DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Karimun melaksanakan seminar legalitas dan hukum keperawatan dengan pembicara, Maulina DS, AmKep, SH. Kes di Hotel Aston Tanjung Balai Karimu, Sabtu (18/3/2017).

Seminar dibuka Bupati Karimn, Aunur Rafiq dengan mengangkat tema "Peningkatan profesionalisme perawat dalam mendukung pembangunan tenaga kesehatan yang berkarekter dan berdaya saing", ini dalam rangka memeriahkan HUT PPNI ke-43 yang jatuh setiap tanggal 17 Maret.

Tidak hanya seminar diikuti atau pesrta dari perwakikan RSUD HM Sani Karimun dan Pukesmas, DPP PPNI Karimun juga melaksanakan family catering, gotong royong, cek kesehatan dan penyuluan cara cuci tangan di Pantai Ketam Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Minggu (19/3/2017).

Ketua DPW PPNI Provinsi Kepri, Irnal Syafei, S.KM diwakili Sekretaris, Sawal Udin, AMK. S.KM mengatakan pihaknya sedang memperjuangkan status perawat  yang masih berstatus tenaga honor diangkat menjadi ASN ke DPR RI.  Selain itu, ia juga meminta kepada Bupati Karimun untuk mendorong studi tenaga perawat di Karimun. 

"Apabila sampai di tahun 2020 tidak mengikuti studi itu, maka perawat tersebut menjadi asisten perawat. Intinya tolong Pemkab Karimun memperhatikan hal tersebut," harapnya.

Menanggapinya, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan tenaga perawat suka rela sudah mengabdi 3-5 tahun akan menjadi tenaga kontrak. Kemudian jika dibukanya penerimaan CPNS, perawat masih berstatus tenaga honor berkesempatan besar dan akan diprioritaskan diangkat menjadi ASN.

"Musrenbang tahun 2018 sedang disusun. Untuk sebelum final, Dinkes Karimun memaparkan apa yang menjadi permasalahan tentang kesehatan," pintanya.

"Perawat harus menjadi garda terdapan serta memberikan pelayanan terbaik kepada pasien yang datang berobat. Jadikan tempat perawat bekerja sebagai rumah sendiri, sehingga timbulnya rasa aman dan nyaman dalam bekerja," tambah Rafiq.

Sementara itu Ketua DPD PPNI Kabupaten Karimun, Mazlan, Amd, Kep mengharapkan melalui dari rangkaian kegiatan yang dlaksanakan pada HUT PPNI tahun ini dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan pealayanan perawat terhadap masyarakat.

"PPNI Karimun baru berdiri 3 tahun. Dari 497 anggota, 480 diantaranya dalam waktu 2 tahun baik buat baru dan perpanjangan Surat Tanda Registrasi (STR) perawat sudah dilaksankan. Sementara sisanya masih dalam proses," jelasnya singkat.

Hadir dalam pembukaan seminar diantaranya Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, anggota DPR RI, Dwi Ria Larifa, Kadinkes Karimun, Rachmadi, Dirut RSUD HM Sani, Zulhadi dan organisasi IBI dan IDI

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan Pemkab Karimun berkomitmen dan konsisten memperharirikan guru. Sebagai buktinya, guru insentif yang sudah mengabdi selama 5 tahun, secara keseluruhannya akan menjadi tenaga kontrak.

"Diminta Kadisdik, Bakri Hasyim serta Kaban Kepegawaian dan Pengembangan SDM Karimun, MS Sudarmadi guru sudah bekerja selama 5 tahun, menjadi tenaga kontrak keseluruhannya," ujar Rafiq saat membuka konferensi IV PGRI Kabupaten Karimun di Hotel Balai View Tanjung Balai Karimun, Jumat (17/3/2017) malam.

Selain itu lanjutnya, mengenai kantor Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karimun, akan dibangun pada tahun 2018.

"Direncanakan pembangunan kantor PGRI Karimun dilaksanakan tahun 2018," katanya.

Tidak hanya itu,  Rafiq meminta kepada Ketua PGRI Provinsi Kepri, Huzaifa Dadang Abdul Gani memperjuangan tunjangan guru honor kontrak dan insentif di sekolah dibawah naungan Kemenag Karimun sebnyak 99 orang.

"Sudah 3 bulan tunjangan mereka belum ada kejelasan pencairannya. Diminta Ketua PGRI Kepri memperjuangkannya," pintanya.

Adanya perhatian diberikan, kata Rafiq setiap sekolah diminta mendukung program Infak 1.000 perhari serta program Satu Hari Satu Ayat, kemudian progam Karimun Bersih.

Ketua PGRI Provinsi Kepri, Huzaifa Dadang AG menyebutkan motor pengerak PGRI di Kepri masih berada di PGRI Karimun. 

Untuk itu ia menegaskan kepada Ketua PGRI Karimun terpilih nanti, ada beban dipundaknya untuk memepertahankan penghargaan yang sudah diraih ketua sebelumnya.

"PGRI adalah organisasi perjuangan. Banyak perjuangan yang telah dilakukan PGRI. Diharapkan bisa melakukan pergerakan yang berdampak ke organisasi lain," pintanya.

Ketua PGRI Kabupaten Karimun, MS Sudarmadi menyampaikan konferensi IV berlangsung dari tanggal 17-19 Maret 2017 untuk mencari Ketua PGRI Karimun baru periode 2017-2022, diikuti sebanyak 107 orang peserta.

"Ada 34 kandidat dari pengurus PGRI Cabang Kecamatan maju di kepengurusan Ketua PGRI Karimun. Dan sebanyak 236 hak suaranya. Besok akan kukuhan kepengurusan baru tersebut," ucapnya.

Ketua PGRI Karimun selama dua periode tersebut mengaku, banyak hal belum tercapai. Namun selama 10 tahun perkembangan dan pergerakan PGRI Karimun cukup luar biasa.

"Managemen kelola keuangan dan managemen keanggotaan PGRI Karimun terbaik ditingkat Provinsi Kepri, sehingga meraih penghargaan dari PB PGRI. PGRI Karimun sudah mandiri. Anggota PGRI Karimun sudah memiliki kartu anggota online secara nasional," katanya.

Dalam kegiatan ini Ketua PGRI Provinsi Kepri menyerahkan penghargaan tata kelola keanggotaan PGRI Karimun ke Bupati Karimun, kemudian penghargaan tata kelola keuangan PGRI Karimun ke Wakil Bupati Karimun. Penghargaan tersebut dikeluatkan dari PB PGRI

 

Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan pelatihan bela diri ini tidak hanya untuk membentuk kedisliplinan, tapi juga sikap, mental dan kepribadian anggota Satpol PP agar lebik baik lagi. Dari total 275 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se-Kabupaten Karimun, 60 diantaranya mengikuti pelatihan bela diri.

Anggota Satpol PP tersebut dilatih oleh Danki 4 Brimob Den A Pelopor Polda Kepri, Iptu Rizal Rahim dalam dua tahap atau selama dua minggu dimulai tanggal 14 Maret 2017, di Coastal Area Tanjung Balai Karimun.

"Ini lngkah Pemkab Karimun untuk memberikan ketentraman dan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat, mengamankan aset daerah serta menjalankan Peraturan Daerah (Perda)," ungkapnya membuka pelatihan bela diri anggota Satpol PP di Gedung Nilam Sari Kantor Bupati Karimun, Senin (13/3/2017).

Lanjutnya, menjadi anggota Satpol PP jangan loyo. Dalam memberikan pelayanan dan ketertiban ditengah masyarkat harus dengan santun.

Untuk itu sambungnya, melalui pelatihan ini timbulnya disetiap anggota Satpol PP satu sikap kepribadian yang baik dan tangguh, bukan menunjukan kesombongan.

"Dengan pelatihan ini meningkatkan profesionalisme Satpol PP Kabupaten Karimun yang berakhlak, bermartabat, disiplin dan jujur," tegas Bupati.

Sementara itu Kepala Satpol PP Karimun, AKBP TA Rahman menyampaikan dalam pelatihan tidak hanya dilatih bela diri, tapi juga disejalankan latihan PBB, pengamanan VVIP, pengendalian hura hara dan pengamanan apabila terjadinya teror bom.

Disampaikannya lagi, pembangunan Karimun bisa dilaksanakan secara efektif dan efisein apabila didukung Satpol PP yang memliki sikap handal dan profesional. 

Maka dari itu pelatihan tersebut menjadikan anggota satpol PP yang handal dan profesional mampu mengatasi masalah ditengah masyarakat.

"Perda dan Perbup yang harus ditegakan, memerlukan pemikiran yang kuat," tegasnya

Kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Karimun masa bakti 2017-2022 dikukuhkan, Jumat (17/3/2017).

Pengukuhan oleh Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq beelangsung hikmat ini, berlangsunh di Gedung Darun Nadwah Masjid Agung Karimun.

Rafiq menegaskan kepada kepengurusan LTQ yang baru dikukuhkan menjadikan prioritas dan program 6 cabang terdiri dari Tilawah, Tartil, Syarhil, Tahfidz, Hifzil dan Fahmil Qur'an yang diperlombakan pada Musabaqah Tilawati Qur'an (MTQ).

Penegasan lainnya, LPTQ tidak hanya mempertahankan dan merebut prestasi di ajang lomba keagamaan tersebut, tapi juga secara rutin melakukan pembinaan terhadap semua qori dan qoriah. Untuk itu ia meminta didalam LPTQ lebih baik dengan diisi dengan orang-orang yanh berpengalaman dan ahli dibidangnya.

Namun Rafiq yakin dan percaya, kepengurusan yang baru dengan semangat baru, bisa menjalankan amanahnya dengan sebaik mungkin.

"Kerja harus mempunyai target dan capaian. Kepengurusan baru dan semangat baru, qori dan qoriah dinawah binaan LPTQ Karimun dapat meraih kembali gelar juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Kepri. Pemkab Karimun selalu memberikan dorongan dan motivasi," ucapnya.

Berdasarkan keputusan Bupati Karimun nomor 109 tahun 2017, Ketua sebagai ketua umum LPTQ Kabupaten Karimun masa bakti 2017-2022 adalah H. Anwar Hasyim yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Karimun.

Sementara ketua harian, H M Rasyid Nur yang juga sebagai Sekretaris MUI Karimun, ketua I Ka Kemenag Karimun, Afrizal, ketua II Kabag Kesra Karimun, M Yunus, ketua III Ketua MUI Karimun, Azhar Hasyim, ketua IV Asisten Administrasi Umum Pemkab Karimun, Hurnaini

Selanjutnya sekretaris umum Kasi Bimas Islam Kemenag Karimun, Kholif Ihda Rifa'i, bendahara umum Kasubag Keagamaan Bagian Kesra Pemkab Karimun, Rizah Syah.

Hadir dalam pengukuhan ini diantaranya Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah dan perwakilan dari FKPD.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan (SK)  perpanjangan kontrak tenaga honorer dilingkungan pemerintah kabupaten Karimun.

Penyerahan SK  secara simbolis ini dilakukan Bupati Karimun didampingi asisten III Hurnaini, Kepala BKD M. Sudarmadi dan kepala SKPD, usai apel Senin pagi gabungan 5 kecamatan di lapangan stadion mini Tanjungbatu.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengatakan bahwa Surat keputusan (SK) perpanjangan kontrak tenaga honorer setiap tahun dilakukan dan SK perpanjangan kontrak tahun 2017 ini baru dibagikan sekarang ini.

Dari data yang ada ,jumlah tenaga honorer di lingkungan pemerin

tah kabupaten Karimun 5 kecamatan di pulau kundur sekarang ini berjumlah sebanyak 607 orang.

“Perpanjangan kontrak tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun ini sudah berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi kinerja mereka. Bagi yang betul-betul menjalankan tugas dengan baik akan dipertahankan, namun bagi yang bermasalah tentu akan diberhentikan.” ungkap Bupati Karimun.

H. Aunur Rafiq meminta kepada tenaga honor yang telah menerima perpanjangan kontrak mereka agar terus menjalankan tugas yang diberikan oleh pemerintah dengan baik dan sungguh-sungguh. Jika ke depannya, mereka ternyata mengalami masalah maka tidak tertutup kemungkinan kontraknya tidak akan diperpanjang lagi.

Page 1 of 8

PETA KAB KARIMUN
SOSIAL MEDIA
PENGUNJUNG
61358
TodayToday41
YesterdayYesterday258
This_WeekThis_Week804
This_MonthThis_Month8057
All_DaysAll_Days61358
Online

We have 59 guests and no members online

© 2016 Humas KabupatenKarimun. All Rights Reserved.

Please publish modules in offcanvas position.