Pelantikan Dewan Pengurus Korpri Kab.Karimun periode 2017-2022

Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang diikuti 75 peserta terdiri dari PNS (OPD) dan PNS Instansi Vertikal di meeting room Hotel Balai View Tanjung Balai Karimun, Kamis (9/3/2017) pagi, Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri)  Kabupaten Karimun periode 2017-2025 sudah terbentuk.

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Karimun yang diketuai, Drs. Muhd. Firmansyah sekaligus menjabat sebagai Sekda Karimun, secara resmi dikukuhkan Sekdaprov Kepri, Arif Fadillah, Kamis (9/3/2017) siang ditempat yang sama. 

Dalam sambutannya Sekdaprov Kepri, Arif Fadillah mengatakan anggota Korpri selalu dituntut untuk mengkedepankan tiga peran utamanya. pertama, peran sebagai abdi negara yang memiliki tugas dan kewajiban untuk ikut melaksanakan kehidupan bernegara ssesuai dengan amanat  konstitusi dan semua peraturan hukum yang  berlaku.

Kedua lanjutnya, peran sebagai abdi  masyarakat yang harus selalu memberikan pelayanan publik terbaik kepada seluruh masyarakat. Kemudian ketiga, peran sebagai abdi pemerintah yang senantiasa memberikan dukungan pada pelaksanaan tugas keseharian pemeintah yang dilakukan oleh  segenap jajaran pemerintah.

Sambungnya, keberlangsungan, keberlanjutan dan kesinambungan pada profesiolisme para anggota Korpri dalam menjalankan kebijakan, rencana dan program Pemerintah diperlukan iklim yang kondusif untuk meningkatkan motiivasi dan daya juang dalam mengemban tugas dan pengabdiannya terhadap bangsa dan negara.

Untuk itu Korpri diharapkan dapat menjadi sarana sosialisasi peraturan-peraturan terbaru dalam bidang pemerintahan dan ketatanegaraan. Sehingga para  anggota Korpri senantiasa berada selangkah didepan dalam menyikapi perubahan dan perkembangan Pemerintah yang dewasa ini terus berkembang secara dinamis.

"Keberadaan Dewan Pengurusan Korpri Kabupaten Karimun akan memudahkan Pemerintah untuk merumuskan dan menyelenggarakan kebijakan teknis dibidang pembinaan jiwa Korps," harapnya.

"Pelaksanaan dan penetapan kode etik PNS serta pelayanan administrasi kepada anggota Korpri, sehingga kedepan diharapkan disiplin, komitmen dan kualitas kinerja PNS dalam menjalankan tupoksi akan semakin optimal," tambah Arif.

Sementara Ketua Korpri Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah menyebutkan, Korpri yang berdiri sejak 29 November 1971 bertolak dari latar belakang pemikiran. Bahwa dengan pegawai yang terkotak-kotak dalam berbagai kelompok idiologi, tidak mungkin tugas menjalankan pemerintahan dan pembangunan yang diamanatkan negara dapat dilaksanakan secara berdaya guna dan berhasil guna telah banyak mengalami pasang surut dalam sejarah perjalanan keorganisasiannya.

Hal ini merupakan respon organisasi terhadap tantangan dan perkembangan kondisi lingkungan strategis yang harus dihadapi. 

"Awal berdirinya sampai dengan akhir tahun 1990-an, dalam anggaran dasarnya tercantum bahwa KORPRI merupakan sebagai satu-satunya organisasi tempat berhimpunnya seluruh PNS diluar kedinasan," jelasnya.

"Menjadi sebagai Ketua Korpri suatu amanah yang diikatakan ringan. Karena Korpri sebelumnya bisa dikatakan hidup dan mati," katanya manambahkan.

Sebelumnya Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq dalam sambutan sekaligus membuka Muskab Korpi disejalankan mengukuhkan paduan suara Korpri  juga menekankan, PNS mempunyai fungsi strategis dalam kehidupan berbangsa dan  bernegara. Karena kedudukan PNS merupakan administrator negara sebagai penggerak roda birokrasi. 

Bupati Karimun H.Aunur Rafiq meminta, Dewan Pengurus Korpri Karimun yang terbentuk dalam menyusun rencana kegiatan tahunan pada tahun awal kepengurusan, hendaknya dilaksanakan kajian-kajian yang komperhensif.

"Kembangkan terus kemitraan dan networking dengan semua kompoen, pertahankan kepercayaan dan prestasi yang sudah diraih oleh pengurus dan jajaran Korpri," tegasnya mengakhiri.

Hadir dalam Muskab, pengukuhan paduan suara serta pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Karimun diantaranya Dewan Pengurus Nasional (DPN) Korpri Pusat, Gozali Amirayah,  Asisten III Pemprov Kepri, Habsi dan Kabag Organisasi dan Korpi Pemkab Karimun, Mitrayati.

PETA KAB KARIMUN
SOSIAL MEDIA
PENGUNJUNG
61358
TodayToday41
YesterdayYesterday258
This_WeekThis_Week804
This_MonthThis_Month8057
All_DaysAll_Days61358
Online

We have 65 guests and no members online

© 2016 Humas KabupatenKarimun. All Rights Reserved.

Please publish modules in offcanvas position.