Berita Pemerintahan

2017 Kesejahteraan Petugas Kebersihan akan Ditingkatkan

Humas- Bupati Karimun H. Aunur Rafiq akan memberikan penghargaan kepada para petugas kebersihan kabupaten Karimun jika kinerja para petugas akan semakin membaik dengan cara memberikan tambahan insentif dari sufir lori, tosa dan tukang sapu pada tahun 2017 mendatang. Kamis (3/11).
peningkatan kesejahteraan diantaranya dilakukan kenaikan gaji supir dari 1,2 jt menjadi 1,5 jt, dan memberikan BPJS sehingga tingkat kesehatan dapat terlayani dengan baik. dan bagi tukang sapu akan dinaikan menjadi 1,2 jt. kenaikan kesejahteraan bagi para petugas kebersihan ini dilakukan dengan cara bertahap, Ungkap Bupati.
Bupati juga menyampaikan bahwasanya peningkatan kesejahteraan ini dilakukan agar supaya peningkatan kinerja akan semakin membaik dan taman akan dapat ditata dengan baik. kebersihan ini tidak hanya kita lakukan di pulau karimun saja, akan tetapi juga diharapkan dapat kita tingkatkan pada kecamatan-kecamatan yang berada di Kabupaten Karimun ini.
Kedepan kita harapkan kepada Kepala Badan Kebersihan dan Pertamanan yang baru agar dapat mengepaluasi kembali personil kebersihan dan keberadaan mereka dalam arti apakah mereka aktif atau tidak untuk bekerja, jika mereka tersebut tidak aktif maka akan kita ganti. dan kedepan juga para koordinator dan pengawas tiap hari harus berada dilapangan untuk mengecek anak buahnya bekerja, dan saya harapkan kepeda mereka untuk dapat benar-benar mengawas kelapangan karena mereka semua digaji, dan jangan seperti sekarang ini saya selaku bupati lebih aktif mengawas dari pada pengawas-pengawas yang ada, ungkap Buapti lagi. dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Kebersihan dan Pertamanan yang baru Rosmawati mengungkapkan, kedepan tingkat kebersihan di kabupaten karimun akan kita tingkatkan dalm rangka mempertahankan Adipura yang telah kita dapat kan ini. kami harapkan kepada bapak dan ibu petugas kebersihan untuk dapat membantu kami dalam meningkatkan kinerja ini.  sedangkan jumlah para supir yang berada dibeberapa kecamatan di Kabupaten Karimun ini mencapai 302 orang.  dan pada harini ini akan kita berikan gaji para petugas akan tetapi hanya sebagian saja hal ini dikarenakan pengurusan administrasi dan pergantian kepala badan yang baru. akan tetapi kami akan berusaha untuk membayar gaji bapak dan ibu pada hari jumat atau paling lama sampai pada hari senin mendatang. dan tunjangan serta rapel untuk bulan september s/d oktober akan dibayarkan.  maka dari itu kita harapkan kepada kita semua untuk dapat bersyukur akan apa yang telah kita dapatkan pada hari ini. dan ini adalah komitmen serta perhatian pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Karimun terhadap bapak dan ibu petugas semua, ungkap kepala badan kebersihan dan pertamanan kabupaten Karimun.

Photo dan narasi Humas Kab. Karimun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *