Berita Utama

Peresmian PT.OIL TANKING KARIMUN

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan keberadaan PT.Oiltangking Karimun menjadi salah satu tolak ukur kemajuan pembangunan di wilayah Provinsi Kepri.

Selaku pimpinan daerah Kepri lanjutnya, akan terus mendorong agar kemajuan pembangunan melalui investasi dapat disinergikan dengan program-program Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Meskipun ekonomi dunia merosot saat ini, tapi kita harus bergerak mencari celah potensi yang bisa di gali. Di Kepri sendiri terus berupaya dan memperjuangkan dengan mendorong beberapa daerah di Kepri menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Di Kepri nyaman dan strategis untuk berinvestasi. Jaminannya,  Pemerintah Daerah siap membantu segala kepengurusannya di Pemerintah Pusat. Dalam menarik investasi bertanggungjawab. Hal ini agar investasi maju dan sukses,” katanya dalam sambutan paacara grand opening Inauguration PT. Oiltangking Karimun Teluk Paku, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kamis (13/4/2017) siang oleh Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM), Arcandra Tahar.

Dikesempatan ini mantan Bupati Karimun tersebut juga menegaskan ke Prisedent Director PT. Oiltanking, Snehasish Catteeje dalam mempekerjakan tenaga kerja prioritaskan anak tempatan atau lokal.

“Prioritaskan pekerja lokal, sehingga  merasa memiliki adanya perusahaan ini. Jika keahlian kurang, kami siap menyekolahkan lagi,” kata Nurdin.

Sementara Wamen ESDM menyebutkan saat ini jumlah kebutuhan BBM sebanyak 6,5 juta barel. Namun oil productionnya hanya 800 ribu barrel. Sehingga untuk menutupi kekurangan tersebut harus impor.

Dengan adanya penambahan tanki penyimpanan di PT.Oiltanking Karimun, diharapkan ketahanan energi di Indonesia bisa lebih ditingkatkan lagi, dalam upaya kebutuhan didalam negeri bisa terpenuhi.

“Dengan adanya penambahan sekitar 7.300 kilo liter dari PT.Oiltanking Karimun, sama dengan penambahan kebutuhan BBM didalam negeri secara nasional. Pemerintah mendukung beroperasinya PT.Oiltangking  yang bergerak dibidang penyimpanan BBM ini,” ucapnya.

Dalam grand opening Inaguration ini turut hadir diantaranya Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Tokoh Kepri, Huzrin Hood, Asisten I Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum, FKPD dan Kepala OPD Karimun.

Selain itu juga hadir, Prisedent Director PT. Oiltanking Nusantara Persada, Eric Sumar, Managing Director Oiltanking East, Hamburg, Koen Vernies, Deputy Head of Mission, Germany Embassy, Hendrik Barkeling dan para pengusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *