Berita Utama

Rakerda LPTQ 2017 di buka Bupati Karimun

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menegaskan kepada Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Karimun, Anwar Hasyim untuk terus melakukan pembinaan dan pelatihan dalam pengembangan ustad-ustadzah di TPQ dan DTA yang jumlahnya lebih dari 2.000, begitu juga terhadap qori dan qoriah dimasing-masing cabang.

Rafiq juga meminta kepada kepada Ketua LPTQ sekaligus sebagai Wakil Bupati Karimun itu memberdayakan potensi dimiliki qori dan qoriah yang telah meraih juara pada MTQ maupun STQ.

“Jadikan mereka sebagai pengajar di TPQ dan DTA.  Jangan sampai ada bahasa, habis manis sepah dibuang terhadap qori dan qoriah berprestasi tersebut,” puinta Rafiq tegas saat membuka Rakerda IV LPTQ) Kabupaten Karimun, di Gedung Balai Adat Melayu Jl Jend Sudirman Poros Kecamatan Meral, Kamis (20/4/2017).

Melalui Rakerda LPTQ IV ini, Rafiq  mengatakan program untuk satu tahun kedepan dapat tersusun dengan baik.

“Melalui rakerda ini melahirkan porgram-program kerja yang terkonsep dengan baik. Begitu juga dalam penetapan Kecamatan mana yang menjadi sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke X tahun 2018,” harapnya.

Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Karimun, Anwar Hasyim menyebutkan rakerda berlangsung satu hari dengan tujuan diantaranya melakukan evaluasi pelaksanaan dan menyusun program kerja, diikuti sebanyak 82 orang peserta.

Yang mana lanjutnya, program kerja sebagai panduan maupun acuan, salah satunya menetapkan kecamatan mana sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke X tahun 2018 serta melaksanakan 4 program pokok LPTQ.

“Masih ada dua Kecamatan yang belum menjadi sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ, yaitu Ungar dan Belat. Melalui rakerda inilah akan disepakati kecamatan mana akan terpilih,” ucapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *