Berita Utama

Meral Barat Juara Umum MTQ Kabupaten

Peliputan Humas

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX Kabupaten Karimun berlangsung selama lima hari diikuti 318 orang peserta atau qori-qoriah, dibelakang stadion Badang Perkasa Kecamatan Meral Barat resmi ditutup Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kamis (20/4/2017) malam.

Hasilnya, sebagai juara umum sekaligus mendapatkan piala bergilir MTQ Kabupaten Karimun tahun ini adalah Kecamatan Meral Barat dengan perolehan poin sebanyak 64.

Sementara diposisi kedua Kecamatan Meral dengan 50 poin, posisi ketiga Kecamatan Kundur. dengan 43 poin. Untuk Kecamatan Karimun dan Moro sama-sama meraih 29 poin.

Selain itu Kecamatan Buru 21 poin, Belat 15 poin, Kundur Utara 10 poin, Ungar dan Kundur Barat sama-sama 8 poin, Tebing dan Durai sama-sama 3 poin.

“Prestasi yang sudah diraih, baik itu ditingkat Provinsi sampai Internasional dapat dipertahankan,” pesan Bupati Karimun, Aunur Rafiq ke qori dan qoriah yang meraih juara saat menutup MTQ.

Dikatakan Rafiq lagi, jika terdapat kekurangan dipelaksanaan MTQ ini, jadikan sebagai evaluasi untuk lebih baik lagi dipelaksanaan MTQ tahun depan.

Hasil Rakerda IV LPTQ Kabupaten Karimun di gedung Balai Adat Melayu Karimun, Kamis (20/4/2017) ditetapkan Kecamatan Ungar sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-X tahun 2018

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *