Berita Pemerintahan

Penghargaan di Hari Otonomi Daerah ke-XXI

Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) terbaik di tahun 2016, Pemkab Karimun berada diperingkat ketiga dan mendapatkan penghargaan dari Pemprov Kepri.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun ke Wakil Bupati, H. Anwar Hasyim pada upacaraa peringatan Otonomi Daerah ke-XXI di halaman Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (25/4/2017).

Sementara peringkat pertama didapat Pemkab Bintan, peringkat kedua kepada Pemko Tanjungpinang.

Dalam amanatnya saat memimpin upacara, Nurdin menegaskan ASN harus handal, profesional dan tangguh. Hal ini dikarenakan setiap saat selalu ada tuntutan masyarakat, serta persaingan yang terjadi, baik ditingkat regional dan global.

“ASN adalah aset daerah. Oleh sebab itu dituntut untuk selalu handal, profesional dan tangguh serta bekerja dengan ikhlas,” ungkapnya.

ASN yang baik, lanjut Nurdin, akan memberi kontribusi yang baik pula terhadap kecepatan dan ketepatan pembangunan.

Sebagai ASN, lanjutnya lagi, tugas utamanya adalah melayani masyarakat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Selain itu ASN dituntut agar lebih disiplin untuk memberikan pelayanan tersebut.

“Sumpah jabatan jangan hanya dibibir saja, namun harus dilaksanakan dengan baik sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat dan Allah,” tegasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *