Berita Pemerintahan

Kafilah STQ VII tiba di Karimun

  

Sebanyak 8 orang  qori dan qoriah yang meraih juara I, 5 orang juara II dan 2 juara harapan di Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-VII tingkat Provinsi Kepri yang berlangsung dari tanggal 5-9 Mei 2017 di Dataran Engku Putri, Kota Batam menerima bonus berupa uang dari Pemkab Karimun.

Besaran bonus berupa uang  diberikan untuk qori dan qoriah yang juara bervariasi. Untuk qori dan qoriah yang meraih juara satu sebanyak 8 orang, masih-masingnya menerima  Rp 5 juta.

Bonus tersebut langsung dibagikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq dirumah dinasnya, didampingi Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim hari Rabu (10/5/2017) siang. Hadir dalam acara ini diantaranya FKPD dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Karimun.

8 qori dan qoriah sebagai juara I, 5 juara II dan 2 juara harapan dari 16 cabang yang dilombakan di STQ Provinsi Kepri tahun ini merupakan hasil memuaskan. Ini bukti qori dan qoriah dari Kabupaten Karimun telah menunjukkan kemampuan di STQ Provinsi Kepri ke-VII tahun ini,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya.

Dikatakan H. Aunur Rafiq lagi, tujuan utama mengikuti STQ Provinsi Kepri tahun ini bukan semata-mata ingin mempertahankan gelar juara umum yang sudah diraih empat kali berturut-turut serta piala bergilirnya, tetapi bagaimana menjadi yang terbaik.

Memang dalam melakukan sesuatu memiliki target, namun bukan target kesombongan, tetapi target mengukur sejauh mana kemampuan. Jangan keberhasilan ini menjadi sombong, angkuh yang menimbulkan riak. Tapi jadikanlah sebagai pemicu  menjadi semakin baik kedepannya dan persiapan mengikuti MTQ Nasional tahun 2018 di Batam sebagai tuan rumah,” tegas Rafiq.

Setelah penyerahan bonus kepada qori dan qoriah berprestasi tersebut, piala bergilir STQ Provinsi Kepri ke-VII, dibawa atau diarak keliling Kota Karimun mengunakan mobil patroli Satpol PP diiringi musik kompang.

Diberitakan sebelumnya, Kabupaten Karimun yang meraih juara umum dan pawai ta’aruf pada STQ Provinsi Kepri ke-VII tahun ini memperoleh sebanyak 55 poin. Untuk juara dibawah Karimun (juara kedua) didapat oleh Kota Tangjungpinang dengan perolehan 26 poin. Kemudian disusul atau juara ketiga dari Batam yang memperoleh 22 poin.

sumber : gerbangkepri.co.id / humas karimun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *