Berita Utama

Pembukaan Sosialisasi Pungutan Liar

HUMAS – Pembukaan sosialisasi pungutan liar (PUNGLI) di sekolah dalam menghadapi penerimaan peserta didik baru, Rabu (31/5).
Yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan Kabupaten Karimun di gedung nasional, yang di hadiri oleh seluruh kepala sekolah di Kabupaten Karimun. Turut hadir anggota DPRD KOMISI I.
Kadis Pendidikan Bakri Hasyim – adapun peserta sosialisasi merupakan kepala sekolah dari tingkat TK s/d SMA sederajat sekabupaten Karimun, Lebih kurang 200 orang.
Memberikan pemahaman apa itu pungli, batasan yang tidak boleh ada pungli di sekolah, maupun di dinas pendidikan sendiri.
Dan dapat memberikan kepada sekolah agar kreatif dan inopatif demi pengembangan sekolah itu sendiri.
Kepada kepala sekolah dan guru agar dapat bekerja dengan iklas, dan tidak ada demo dalam kenaikan gaji dan lain sebagainya.
Apakah batasan pungli itu, apakah uang infak Rp 1000 disekolah itu pungli dan uang iuran perpisahan bagi anak-anak sekolah itu apakah pungli.
Karena menurutnya pungli itu adalah rantaian hati dalam kita menjalan tugas.
lahirnya pemikiran saber pungli ini sebagai pencerahan bagi kepala sekolah dan pemahaman tentang oprasi tangkap tangan di sekolah.
Dan agar menjalin persepsi yang sama antara sekolah dengan aparat penegak hukum dan Pemerintah.
Kepada kepala sekolah ikuti ini dengan baik krn ini sangat penting bagi pengembangan disekolah.
Saya sangat sedih jika bapak ibuk kepala sekolah tertangkap tangan sebab saber pungli tersebut.
Maka dari itu saya harapan kan manfaatkan kesempatan ini dan ditanyakan jika hal yang tidak kita ketahui.
Dan yang terpenting bapak dan ibu kepala sekolah dengan adanya kegiatan ini dapat terlindungi dalam permasalahan pungli ini.

Dan dalam kesempatan tersebut Bupati Karimun sampai saat ini belum melakukan mutasi bagi kepala sekolah, bekerja lah dengan baik demi pengembangan sekolah masing-masing karena jabatan itu hanya sementara saja bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *