Berita Pemerintahan

Nuzulul Quran di Masjid Agung

Dalam sambutannya Bupati Karimun, Aumur Rafiq mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan kali ini diharapkan dapat lebih meningkatkan keimanan sebagai umat islam, menyelami sejarah turunnya Al Quran, dengan memahami makna dan ajaran dalam Al Quran.

“Mari kita bersama untuk selalu mengamalkan al Quran dengan baik, bukan hanya sekedar membaca atau menghafalnya. Namun dengan memahami makna dan ajaran dan firman Allah SWT di dalam Al Quran sebagai pedoman umat Islam,” kata Rafiq.

Pada peringatan Nuzulul Quran kali ini, Pemerintah Kabupaten Karimun menghadirkan ustadz Windu Wijaya dari Singapura. yang berkesempatan menyampaikan tausiyah di hadapan ratusan jamaah di Masjid Agung.

Dengan ciri khas penyampaian ceramah yang lugas dan penuh humoris namun bebobot, penceramah yang sering di hadirkan ke Karimun mengupas tentang sejarah Al Quran sebagai kitab umat Islam. Selain itu tetap mengajak seluruh umat Islam untuk senantiasa memuliakan al quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Al quran sudah mutlak sebagai dasar ajaran bagi umat islam di seluruh penjuru dunia. Dengan tetap berdasar kepada perintah Allah SWT, Ar rahman dan Ar Rahiim. Karena didalam segala sesuatu bermula dari kehendak dan ketentuan Allah sebagai Maha pencipta. Untuk itulah al quran selalu mengajarkan kita untuk selalu memuji Allah SWT,” jelas ustadz yang bukan pertama kalinya datang ke Karimun.

Dalam penutup ceramahnya, Windu Wijaya meminta kepada ratusan jamaah, untuk senantiasa bersyukur dan berprasangka baik kepada Allah. Dengan tidak bersikap sombong dan selalu ingin di puji oleh orang lain, karena hanya Allah yang patut di puji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *