Berita Utama

HUT KAB.KARIMUN

“Penandatanganan MoU ini menjadi kado bagi Karimun di usianya yang ke-18. Dan menjadi kado bagi masyarakat Kabupaten Karimun,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam acara syukuran HUT Kabupaten Karimun ke-18 di kediaman dinasnya, Tanjung Balai Karimun.

Delapan MoU yang ditandangani tersebut, dua diantaranya merupakan perjanjian kerja sama investasi, yaitu dengan PT Berkah Pulau Bintan yang berencana membangun smelter aluminium (INGOT) di Selat Beliah, Kecamatan Kundur Barat. PT Berkah Pulau Bintan akan merekrut 4.000 sampai 5.000 tenaga kerja yang diharapkan dapat memberikan kesempatan kerja bagi tenaga kerja lokal.

Kemudian, MoU dengan PT Alamanda Sejati Utama yang berencana melaksanakan program lumbung pangan berorientasi ekspor di Pulau Kundur.

Perusahaan ini yang difasilitasi Kementerian Pertanian ini, akan menampung hasil pertanian di Pulau Kundur, terutama nanas dan pisang untuk ekspor, yang diharapkan dapat meningkatkan program pengembangan pertanian di Pulau Kundur.

Selanjutnya, MoU bidang kesehatan, yaitu MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan tentang kepesertaan seluruh pegawai kontrak pada BPJS Ketenagakerjaan, sebagai bentuk perlindungan kerja.

Kemudian, dua MoU dengan PT Aulia Agung Moga Jaya, PT Multi Wijaya tentang pembangunan rumah bersubsidi untuk pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

MoU dengan dua perusahaan tersebut diharapkan dapat membantu pegawai dalam mendapatkan rumah subsidi dengan cicilan ringan.

Selanjutnya, dua MoU tentang peningkatan pendidikanbagi pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, yakni MoU dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Awal Bros Batam, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cakrawala Karimun dan Universitas Batam.

“Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah daerah dan masyarakat,” kata Aunur Rafiq.

Acara syukuran HUT Kabupaten Karimun yang ke-18 digelar secara sederhana yang dihadiri Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dan sejumlah pejabat provinsi, kalangan pengusaha.

Dalam kesempatan itu, Nurdin Basirun mengapresiasi prestasi yang diraih Kabupaten Karimun dalam pembangunan.

Dia berharap kepemimpinan Bupati Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Anwar Hasyim terus melaksanakan program-program pembangunan yang berorientasi kepentingan masyarakat.

“Pemerintah provinsi mendorong kabupaten/kota untuk terus melaksanakan program pembangunan sesuai dengan visi dan misi,” kata dia.

sumber: liputankepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *