Berita Utama

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun

HUMAS – Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-89 tahun 2017, Sabtu (28/10).

selaku pembina Upacara Bupati Karimun, turut hadir Wakil Bupati Karimun, Sekda Karimun, FKPD Karimun, Dan OPD Karimun.
dan sebagai peserta upacara terdiri dari TNI dan POLRI, Satpol PP, Pegawai Negeri Sipil, Staf Honorer, dan Mahasiswa serta SIswa siswi SD, SLTP dan SLTP Kabupaten Karimun.

Bupati Karimun membacakan sambutan dari Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia mengatan, peringatan hari sumpah pemuda ini merupakan rasa cinta dan penghormatan atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para pemuda terdahulu yang telah melahirkan sumpah pemuda.
maka dari hal tersebut mari kita bersama-sama bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia, dab sudah seharusnya kita meladani langkah-langkah dari keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya, sehingga kemajuan teknologi dan pembangun sudah kita rasakan pada saat ini.
namun kita harapkan dengan kemajuan dan kemudahan teknologi yang kita rasakan saat ini, semoga hal tersebut dapat memperkuatkan silaturrahmi, berkumpul dan berinteraksi sosial antara kita. dan diharapkan kita tidak saling salah-menyalahkan apa lagi membenci dan saling memecah belah antar sesama pemuda.
Bahkan pada sebuah kesempatan Presiden Republik Indonesia yang pertama menatakan “Jangan Mewarisi abu Sampah Pemuda, Tapi Warisilah api Sumpah Pemuda, Kalau Sekadar Mewarisi Abu, Saudara-saudara Akan Puas Dengan Indonesia Yang Sekarang Sudah Satu Bahasa, Satu Bangsa, dan satu Tanah air, Tapi Ini Bukah Tujuan akhir “.
dari maksud kata-kata ini adalah pemuda harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. dan kita harus berani melawan ego kesukun, keagamaan, dan kedaeran kita.
Bupati karimun H. Aunur Rafiq dalam kesempatan tersebut juga berpesan kepada para pemuda bahwa pemuda saat ini adalah pemuda sebagai ekstapet perubahan pembangunan dimasa yang akan datang. dan kekuatan kebersamaan dan kekompakan yang diciptakan bagi pemuda kabupaten Karimun ini merupakan hal dalam rangka meningkatkan pembangunan dimasa yang akan datang.
H. Aunur Rafiq berpesan kepada para FKPD, OPD dan Pemuda di bawah koordinator Wakil Bupati Karimun Bapak H. Anwar Hasyim untuk dapat melaksanakan dan meningkatkan program Karimun Bersih (Beriman, Indah Sehat dan Harmonis) dimana pada tanggal 30 Oktober 2017 mendatang Kabupaten karimun akan dikunjungi dari Tim Penilaian Adipura untuk yang ketiga kalinya. maka dari hal tersebut di harapkan kepada kita semua untuk dapat melaksanakan gotong royong bersama-sama.
semoga dengan ajang sumpah pemuda ini dapat meningkatkan semangat gotong royong itu kita lakukan karena didalam gotong royong itu didalamnya terdapat silaturrahim dan kebersamaan.
mari kita berdoa kepada Allah SWT, agar kabupaten Karimun selalu dalam lindungannya dan segala pembangunan yang dilakukan dapat mensejahterakan masyarakat Kabupaten karimun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *