Berita Utama

Safari di Ponpes Darul Mukhlasin

HUMAS – Bupati Karimun beserta rombongan bersafari Magrib dan Isa di Pondok Pesantren Darul Mukhlasin Desa sawang Laut Kec. Kundur Barat, Rabu (1/11).

Pelaksanaan safari diawali dengan shalat magrib berjamaah kemudian pembacaan Ayat Suci Al Quran Surah Yasin secara bersama-sama santri dan rombongan. Dan dilanjutkan dengan ramah tamah serta shalat isa berjamaah dan diakhiri dengan makan bersama.

Ustz Syamsul selaku pimpinan Ponpes mengatakan, Ponpes ini bediri baru sekitar empat tahun di Kecamatan Kundur Barat.
Untuk saat ini santri yang mondok di pesantren ini sudah bekisar 85 orang santriwan/i.
Ponpes yang ia kelola menurutnya tidak sama dengan pondok-pondok yang lain yang serba lengkap dan bangunan yang sudah memadai akan tetapi pondok pesantren yang ia pimpin menurutnya masih serba dalam keterbatasan, baik dari pasilitas bangunan dan lain sebagainya. Untuk saat ini segala aktivitas belajar dan mengajar bahkan tidur saja pun masih di lakukan di mushola.
Akan tetapi dengan segala keterbatasan yang ada kami juga masih bersyukur karena untuk saat ini ada tiga orang santri yang InsyaAllah pada tahun ini akan Hafiz Al Quran 30 juz. Ungkapnya
Syamsul juga menambahkan untuk saat ini dari kementerian agama Kab. Karimun juga telah memberikan bantuan pembangunan gedung aula untuk ponpes dengan jumlah uang bekisar Rp. 210 jt, dan pembangunan aula sudah siap dan akan dipergunakan untuk aktivitas bagi para santriwan dan santriwati ponpes Darul Mukhlasin.

Bupati Karimun Selaku Bapak Santri, Mengatakan Kunjungan yang kami lakukan Ini merupakan kunjungan pertama yang laksanakan di pesantren ini, dan ini merupakan Program dari Porum silaturrahim pondok pesantren Kab. Karimun.
Kunjungan yang dilakukan ini adalah untuk melihat secara langsung bagaimana bentuk dan kondisi pesantren yang berada di Kab. Karimun.
Dalam kesempatan Bupati juga Bernanji akan membantu dalam pembangunan jalan menuju pesantren, pembangunan Saum/mushola Pesantren, dan dilanjutkan pembangunan gedung lainnya demi kelancaran aktivitas belajar dan mengajar di ponpes Darul Mukhlasin.
Bupati juga berjanji pembangunan ini akan berjalan terus sampai ahir jabatan saya selaku Bupati Karimun.
Dan tanda bukti keseriusannya pada kesempatan tersebut Bupati memberikan bantuan uang sebanyak Rp. 20 jt untuk pembangunan kamar mandi dan WC bagi para santri. Kemudian rombongan Bupati Karimun yang juga hadir pada kesempatan tersebut yang terdiri dari Kepala Dinas dan Para Kabag di Pemerintah Kab. Karimun juga turut membantu 270 sak semen untuk pembangunan pesantren tersebut.
Bahkan Pemerintah Kabupaten Karimun pada saat ini mempunyai Program infak Rp. 1000,-/hari dan infak tersebut akan kita berikan kepada pesantren – pesantren di Kab. Karimun, sambungnya.
Harapan Bupati Karimun Kepada anak-anak santri agar dapat belajar dengan baik dan jangan takut untuk belajar Al-Quran karena yakinlah bahwa Allah SWT, akan berikan yang terbaik buat anak-anak semua. Dan kepada anak yang Hafiz Al-Quran akan kita tempatkan di mesjid-mesjid Jamik di setiap kecamatan untuk sebagai Imam di mesjid tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *