Berita Utama

Festival Gazal di Buka Langsung oleh H.Anwar Hasyim

Event festival ini dilaksanakan  pada hari sabtu tgl 25 Nopember 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karimun dengan diikuti  oleh 5 grup peserta dr kab.karimun dan juri penilai festival gazal ini datang dr johor malaysia

Wakil Bupati Karimun pada sambutannya mengatakan Semoga event ini dapat dilaksanakan terus menerus agar bisa menjadi event tahunan di Kabupaten Karimun.

Beliau jg mengatakan, Event ini sangat perlu dilaksanakan karena budaya gazal ini atau budaya-budaya lama melayu kita oleh generasi muda kita yang m sekarang jarang sekali dikenal sehingga hatinya tidak mengena kepada budaya melayu ini dan dengan adanya event ini bisa kita harapkan menjadi salah satu faktor agar budaya kita dapat lebih disenangi oleh generasi muda dizaman sekarang.

Diharapkan Festival ini kedepannya tidak hanya diikuti oleh 5 peserta saja,kalau bisa dikonsepkan agar banyak yang mengikuti. Dan diharapkan juga bisa diikuti peserta dari daerah-daerah melayu lainnya hingga ke negeri tetangga malaysia.

Kapan lg kita menggali budaya ini ditengah budaya modern.

Yang namanya seni budaya yang lama itu bukan hanya gazal saja.. tetapi yang lain juga agar bisa kita angkat dan munculkan ditengah2 masyarakat kita, karena event ini masuk didalam azam kita  yaitu azam seni dan budaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *