Berita Utama

Bupati Menyerahkan Insentif Guru TPQ dan Pesantren

HUMAS – Silaturrahim Bupati Karimun Bersama Guru TPQ, DTA dan Ponpes Yang Disejalankan Dengan Penyerahan Insentif Triwulan Ke IV Sekaligus Pengukuhan Pengurus BMPG, TPQ Kab. Karimun Masa Khidmad 2017 – 2022, Senin (11/12).

Acara dilaksanakan di mesjid agung Karimun ruang Darul nadwah, pada pukul 08.00 WIB, oleh pengurus BMPQ TPQ Kab. Karimun.

Para peserta merupakan para guru TPQ, DTA dan Ponpes dari lima kecamatan sepulau Karimun dan buru serta perwakilan pengurus TPQ kecamatan sekabupaten Karimun.

Untuk guru TPQ Se Kab. Karimun berjumlah 1902 orang dengan uang insentif yang diterima pada triwulan ke IV sebanyak Rp. 405.000 X 3 bulan/orang, dan guru Ponpes sebanyak 112 orang dengan uang insentif yang diterima Rp. 750.000 X 3 bulan.

Untuk tahun 2018 mendatang penambahan guru TPQ sebanyak 83 orang menjadi 1985 orang dan guru ponpes sebanyak 47 orang menjadi 159 orang Dan penambahan insentif bagi para guru TPQ tahun 2018 dari Rp. 405.000/ orang menjadi Rp. 500.000/ orang dan untuk guru Ponpes Rp. 750.000/orang menjadi Rp. 1 jt/ orang.

Bupati Karimun – Pemerintah mengucapkan pada para pengurus BPMPG yang baru dilantik semoga mampu dalam mengambangkan tugasnya dan semoga BPMPG sebagai wadah bagi guru TPQ di Kab Karimun.

Untuk tahun 2017 pembayaran insentif dengan non tunai melewati bank tidak seperti tahun-tahun sebelumnya dengan pembayaran tunai, hal tersebut membuat Bupati H. AUNUR RAFIQ merasa kurang kedekatan antara Pemerintah bersama guru TPQ akan tetapi mudah-mudahkan kita tetap semangat dan selalu bisa berailaturrahim antara Pemerintah bersama guru TPQ se kabupaten Karimun, dengan acara seperti ini tiga bulan sekali ataupun enam bulan sekali.

Kedepan untuk masuk mengajar sebagai guru TPQ harus didata terlebih dahulu dengan jelas karena ditakutkan tidak dapat terbayarkan insentifnya.

Untuk tahun 2018 walaupun dalam kondisi defisit Pemerintah akan menaikkan insentif bagi para guru TPQ dan guru ponpes.

Bagi para guru TPQ wajib mengikuti uji kompetensi pada tahun 2018 yang dilaksanakan oleh pengurus BMPG, hal tersebut tujuan nya ingin melihat sampai dimana tingkat pengetahuan bagi seluruh para guru TPQ di Kab. Karimun.

Apa yang kita lakukan pada hari ini adalah untuk masa depan anak cucu kita kedepan, dan hal tersebut menjadi ladang amal bagi kita.

Kedepan kita akan buat seperti dulu bagi anak yang ingin masuk SD maka harus lulus TPQ terlebih dahulu dan jenjang-jenjang selanjutnya.

Pada saat kesempatan tersebut salah seorang menyampaykan bertanya tentang maslah apakah ada pembenahan gedung TPQ dan hal tersebut langsung ditanggapi insyallah pada tahun 2018 akan kita berikan hibah untuk bantuan renovasi bagi gedung TPQ yang rusak dan hal tersebut langsung ditangani oleh BMPG Kab. Karimun, ungkap Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *