Berita Utama

Bupati Sebagai Pembina Apel di awal Tahun 2018

Bupati Karimun, Aunur Rafiq melaksanakan apel pagi hari pertama kerja tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Karimun, Selasa (2/1/2018).

Ternyata, banyak pegawai baik Pegawai Negeri Sipil (PNS atau ASN) dan honorer dilingkungan Pemkab Karimun tidak hadir atau tidak masuk kerja tanpa keterangan.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq apel pagi sengaja tidak ada pemberitahuan sebeluknnya. Hal ini untuk melihat jumlah kehadiran pegawai setelah cuti atau libur bersama ditambah libur tanggal 1 Januari 2018.

“Setelah di apel kan, sekitar 60 an pegawai tidak hadir tanpa keterangan. Terbanyak itu di Sekwan DPRD Karimun sebayak 42 orang. Sisanya di Sekretariat Pemkab Karimun dan 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau Dinas. Dari sisa itu ada juga pegawai yang terlambat datang belum mengabsen, mungkin jumlahnya hanya tinggal belasan saja,” ujar Rafiq diwawancara sejumlah wartawan usai apel didampingi Sekda Karimun, H.M. Firmansyah dan Kabag Humas Pemkab Karimun, Ekon Riswanto.

Melihat jumlah tidak hadirnya pegawai tanpa keterangan setelah dilakukan apel mendadak lanjut Rafiq, tingkat kedisiplinan pegawai Pemkab Karimun perlu diperbaiki lagi.

“Terhadap pegawai baik PNS maupun honorer yang tidak hadir tanpa keterangan pada apel hari ini, akan membuat surat pernyataan pada apel Senin depan. Surat pernyataan itu berisikan sanksi sesuai aturan ASN,” kata Rafiq mengakhiri.

Untuk mengetahui apa sebenarnya penyebab puluhan pergawai tidak hadir tanpa keterangan, Bupati Karimun bersama masing-masing Kepala OPD atau Kepala Dinas menagadakan rapat, di ruang rapat Kantor Bupati.

sumber: gerbangkepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *