Berita Utama

Peresmian pemakaian tangga baru oleh Bupati Karimun & didampingi Wakil Bupati

Dua tangga baru (sayap) kiri dan kanan bagian depan pasar ikan dan sayur Puan Maimun Kabupaten Karimun pemakaiannya diresmikan, Selasa (2/1/2018).

Peresmian pemakaian tangga baru dengan ditandai pemotongan ini oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Dirut Perusda Karimun, Devanan Syam dan Kaepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karimun, Muhammad Zulpan.

Hadir dalam peresmian ini sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Karimun.

Kaepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karimun, Muhammad Zulpan melaporkan masa kerja pengerjaan dua tangga tersebut 120 hari dengan pagu Rp 587 juta dan nilai kontraknya Rp 547 juta melalui APBD Kabupaten Karimun tahun 2017.

“Pengerjaannya tepat waktu. Kegiatan lanjutan di 2018 ini, memaksimalkan slauran drainse dan memperbaiki lantai pasar Puan Maimun,” ungkapnya.

Dirut Perusda Karimun, Devanan Syam menyebutkan penambahan tangga di pasar Puan Maimun sangat ditunggu-tunggu pedagang. Dengan adanya tangga baru ini, dapat memaksimalkan akses yang selama ini hanya ada ditengah pasar.

“Penambahan akses ini memang permintaan pedagang. Tapi ingat,tidak ada lagi pedagang yang berjualan bukan pada tempat atau lapaknya dan lebih memperhatikan kebersihan,” kata Dirut sebagai pengelola pasar yang ada di Kabupaten Karimun sering disapa Dev.

Dev juga mengharapkan, juga ada penambahan tangga yang sama dibagian belakang pasar ikan dan sayur Puan Maimun. Begitu pula di
di blok A serta B pasar Puan Maimun.
Karena di dua blok itu masih kurang aksesnya.

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan belum selesainya memperbaiki sarana dan prasarana di pasar Puan Maimun disebabkan keterbatasan anggaran.

Namun, ia meminta kepada dinas dan pihak terkait untuk memperbaiki serta melakukan penataan pasar yang ada dengan baik lagi.

“Dengan diresmikannya pemakaian dua tangga baru, dapat meningkatkan aktivitas di pasar ini,” harapnya.

Usai mereskikan, Bupati Karimun didampingi Wakilnya, sejumlah Kepala OPD dam Dirut Perusda meninjau pasar ikan dan sayur Puan Maimun.

Dalam tinjauannya, Bupati juga berbicara dan memberi arahan dengan sejumlah pedagang.

sumber : gerbangkepri.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *