Berita Utama

Pisah Sambut Komandan Kodim 0317/TBK

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan TNI dan Polri di Karimun berhasil menciptakan kekompak dan kebersamaan (bersinergi).

Bersinerginya TNI-Polri di daerah berlandaskan empat azam ini, menjadi viral di beritakan media massa dan menjadi contoh bagi daerah lain hingga ke tingkat pusat.

“Terjadinya kericuhan di pusat, tapi tidak di Karimun. Begitulah bersinerginya TNI-Polri di Karimun ini,” ungkap Rafiq dalam sambutan pada acara pisah sambut Dandim 0317/TBK, di Gedung Nasional Jl Yos Sudarso Tanjung Balai Karimun, Sabtu (20/1/2018) malam.

Pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK kini adalah Letkol Arm Rizal Analdie yang sebelumnya sebagai Danyon Armed 13/76 TRK 2/1 Kostrad. Sedangkan Dandim 0317/TBK yang lama, Letkol Inf I Gusti Ketut jabatan barunya sebagai Kasrem 023 /KS (Kawal Samudera).

Rafiq mengharapkan, kebersmaan TNI-Polri yang sudah tercipta dan terjalin dengan baik sangat dirasakan, dapat dilanjutkan Dandim 0317/TBK yang baru.

“Diucapkan selamat datang dan selamat bergabung Dandim 0317/TBK yanh baru di Karimun. Mari bersama membantu menjaga ketentraman di Karimun,” ucapnya.

“Sangat luar biasa pesan dan kesan untuk Dandim 0317/TBK yang lama. Biasanya dari FKPD, tapi ini dari lapisan masyarakat. Perjalanan karir Dandim 0317/TBK yang lama selama bertugas snagat baik, dan juga memiliki hubungan dekat dengan masyarakat,” tambah Rafiq.

Sementara itu Dandim 0317/TBK yang baru didampingi istri dalam perkenalannya menyampaikan, merasa terkejut dengan antusias penyambutannya.

“Melihat pesan dan kesan Dandim yang lama, sangat luar biasa prestasinya. Untuk itu, saya akan selalu berkordinasi dan jalin kerjasama dengan stakeholder dalam menjaga keamanan Kabupaten Karimun,” tutur Letkol Arm Rizal Analdie.

Pisah sambut berlangsung hikmat ini juga dihadiri diantaranya Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, FKPD, Sekda Karimun, HM Firmansyah, Kepala OPD dan para pengusaha di Karimun.

sumber : gerbangkepri.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *