Berita Utama

Peresmian gedung Arya Guna Sat Resnarkoba Polres Karimun

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Didid Widjanardi meresmikan pemakaian gedung Arya Guna Sat Resnarkoba Polres Karimun, Kamis (8/2/2018).

Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol serine dan pemotongan pita oleh Kapolda didampingi Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Selain itu dilakukan penandatanganan hibah gedung Arya Guna antara Bupati Karimun dan Kapolres Karimun. Kemudian penandatangan prasasti gedung Arya Guna oleh Kapolda Kepri.

Gedung hibah dari Pemkab Karimun tersebut terdapat sebanyak delapan ruangan. Tujuh diantaranya ruangan Sat Resnarkoba.

Selain Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin juga hadir di peresmian ini Bupati Karimun, Aunur Rafiq, FKPD, anggota DPRD Karimun, Ormas dan OKP.

Kapolda Kepri merasa senang gedung yang diresmikannya diberi nama Arya Guna. Karena, Arya Guna adalah nama batalionnya saat menjadi polisi pada tahun 1986.

“Arya Guna dapat diartikan loyalitas melampaui batas,” kata Kapolda.

“Membangun suatu sarana dikaitkan dengan keterbatasan di Polres Karimun baik itu dari segi kuantitas personel maupun sarana dan prasarana pendukungnya, tentunya ada skala selektif dan prioritas,” tambahnya.

Dikatakan Kapolda lagi, di Kepri sangat marak dengan narkoba. Bukan hanya sebatas pengguna, tapi juga peredarannya. Hal ini terjadi karena Kepri berbatasan dengan Malaysia dan Singapura.

Selama tiga bulan menjabat sebagai Kapolda Kepri lanjutnya, pelaku narkoba semakin ditindak semakin banyak dapat ditangkap. Bahkan, terkesan tidak takut sama aparat.

“Narkoba dari luar masuk ke Kepri melalui jalur laut. Ini dilakukan karena pemasok narkoba dari luar melihat kelemahannya disisi itu. Ini harus diperbaiki,” tegas Kapolda.

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan, ia bersama FKPD dan stake holder membangun Kabupaten Karimun dengan kebersamaan. Kebersamaan ini tercipta dengan baik sudah sejak lama.

“Terciptanya iklim investivasi dengan baik, karena kondusifnya daerah. Ini tidak terlepas dari sinergitas TNI dan Polri di Karimun,” tuturnya singkat.

sumber : gerbangkepri.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *