Berita Utama

Bupati buka Kejuaraan Karate Antar Pelajar

Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tahun 2019. Direncanakan event ini akan dilaksanakan pada bulan Maret tahun depan.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq usai membuka Kejuaraan Karate Antar Pelajar Karimun Open di Gor Indoor Tanjung Balai Karimun, Kamis (15/2/2018) setelah mendapat tawaran dari Ketua Dewan Wasit PB FORKI Pusat, Donald Kolopita yang juga hadir pada pembukaan.

“Pengurus FORKI Karimun dan DPRD Karimun juga siap menerima tawaran tersebut. Pemkab Karimun juga memiliki komitmen yang sama siap untuk menganggarkannya dalam APBD Karimun,” ungkap Rafiq.

Ditanya soal persiapan fasilitas, Rafiq menyebutkan Ketua Dewan Wasit PB FORKI Pusat melihat Gor Indor Karimun bisa digunakan sebagai tempat pelaksanaan kejurnas tersebut. Tetapi, hanya bisa digunakan lima Tatami yang seharusnya enam.

“Pelaksanaannya mungkin selama empat hari. Untuk fasilitas lainnya mulai disiapkan tahun ini,” tuturnya.

Diberi kesempatan sebagai tuan rumah, dikatakan Rafiq suatu kebanggaan dan mengembirakan. Untuk itu, harus menjadi tuan rumah yang baik, penyelenggara baik bila perlu menjadi kontingan yang baik.

“Prestasi atlet Karimun juga sangat baik. Maka dari itu dalam memacu dan memberikan motivasi, Karimun harus siap menjadi tuan rumah Kejurnas Karate Piala Mendagri tahun 2019,” pungkasnya.

Sementara itu, kejuaraan karate antar pelajar karimun open 2018 ini diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun bertujuan memberikan motivasi kepada insan olahraga, menambah wawasan untuk mengetahui secara detail artikulasi olahraga, menciptakan kesempatan berprestasi seluruh perangkat olahraga.

Kejuaran ini berlangsung sekitar tiga hari, diikuti 250 peserta dari Karimun, Batam, Tanjungpinang dan Bintan dibawah Pengcab FORKI serta Pengda Perguruan.

Untuk hadiah kepada juara umum dan juara 1, 2 serta 3 diberikan uang pembinaan juga piala. Selain itu best of the best kategori pemula, kadet, junior dan U 21 (putra-putri) menerima hadiah medali, uang pembinaan dan piala.

Pembukaan event ini juga dihadiri Sekretaris Umum FORKI Provinsi Kepri, Ketua Umum FORKI Karimun, anggota DPRD Kepri dan Karimun, Plt Kadispora Karimun serta Kabid-Kabid Dispora Karimun.

sumber: gerbangkepri.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *