Berita Pemerintahan

Wakil Bupati Karimun Buka MTQ Kec.Durai

HUMAS – Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim membuka secara resmi MTQ tingkat kecamatan durai, Minggu (25/02).

Pembukaan MTQ Kec. Durai oleh Wakil Bupati Karimun yang diawali dengan peninjauan pameran stan bazar oleh Wakil Bupati beserta rombongan.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut wakil ketua dua DPRD Kab. Karimun, OPD Karimun, FKPD kecamatan dan tokoh masyarakat Kab. Karimun.
Pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Durai dilaksanakan di halaman mesjid kecamatan Durai Desa Telaga Tujuh.
Adapun cabang yang diperlombakan ada tiga cabang diantaranya Tartil tilawah tingkat anak-anak, Syarhil dan pahmil tingkat remaja, yang diikuti dari lima kafilah diantaranya kafilah desa telaga tujuh, desa tg. Kilang, desa semembang, desa sangkar dan LPTQ kecamatan Durai. Adapun pelaksanaan MTQ diselenggarakan selama empat hari dari tanggal 25 s/d 28 Februari 2018.

Wakil Bupati H. Anwar Hasyim – Ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi diucapkan kepada camat beserta masyarakat kecamatan Durai yang telah melaksanakan kegiatan MTQ ditingkat kecamatan Durai.
Apa arti dari kita melaksanakan MTQ ini adalah dalam rangka menyalurkan bakat peningkatan pembacaan Al Quran. Dan dengan acara MTQ ini dapat muncul para qori dan qoriah yang terbaik yang dapat mewakili kecamatan Durai ke tingkat Kab. Karimun pada bulan April 2018 mendatang bahkan dapat mewakili Karimun di ajang MTQ tingkat Provinsi Kepri.
Dan acara MTQ yang kita laksanakan ini dalam rangka peningkatan siar Islam dan Al Quran di Kab. Karimun dan sebagai penunjang azam iman dan taqwa di Kab. Karimun.
Kepada orgtua mari kita bekal anak generasi kita dengan ilmu agama dan ilmu Al Quran, agar mereka jauh dari perbuatan yang tercela dan jauh dari narkoba dan minum-minuman keras dan agar supaya negeri kita tercinta ini menjadi negeri yang Taibatun warabbun ghafur, ungkap beliau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *