Berita Pemerintahan

H. Anwar Hasyim menutup secara resmi MTQ Kec.Meral

HUMAS – Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim menutup secara resmi MTQ tingkat Kecamatan Meral Tahun 2018. Senin (26/02).

Pelaksnaan MTQ kecamatan meral dilaksnakan di lapangan olahraga SMPN 3 Meral Kelurahan Baran Barat, yang diikuti oleh enam Kelurahan se-Kecamatan Meral dari tanggal 23 s/d 26 Februari 2018.
Penutupan MTQ tingkat Kec. Meral yang dilakukan oleh wakil bupati karimun diawali dengan peninjauan stan pameran dan bazar.
Untuk MTQ tingkat kecamatan Meral tahun 2018 kali ini selaku juara umum dimenangkan oleh dari Kelurahan Meral Kota Dengan jumlah nilai poin 30 dan selaku qoriah terbaik pada MTQ tingkat Kecamatan Meral adalah Jumiatun selaku utusan Kelurahan Parit Benut.
Dan Pemenang lomba bawak ta’aruf juara pertama kel. Baran Barat, juara kedua kel. Sei. Pasir dan juara ketiga kel. Baran Timur. Sedangkan Pemenang pameran stan bazar Juara pertama kelurahan Parit Benut, juara Kedua kelurahan Baran Timur Dan juara ketiga Kelurahan Meral Kota.

Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim – Pemerintah Kab. Karimun mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada camat beserta seluruh masyarakat Kec. Meral atas telah dilaksanakannya kegiatan MTQ tingkat kecamatan meral ini dan saya menilai MTQ tingkat kecamatan meral ini telah berhasil dengan sangat baik.
Dan kita akui bahwa meral memang hebat baik dari tingkat kegotorong royong dan kekompakan antara Pemerintah dan masyarakat sehingga acara MTQ ini berhasil dengan baik. menurut Wakil Bupati.
Dan kita harapkan semoga kecamatan meral ini dapat menjadi juara umum di tingkat Kab. Karimun nanti yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang di kecamatan Ungar.
Semoga dilaksanakan MTQ ini Kita selalu dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah dan ini adalah modal dasar untuk menjadikan Kab. Karimun ini menjadi Kab. Yang bersih sehat indah dan harmonis dan menjadikan masyarkat Kab. Karimun selalu dalam keadaan sehat dan tingkat kesejahteraan semakin baik.
Kegiatan MTQ ini juga semoga dapat menciptakan qori dan qoriah yang terbaik dalam mewakili Kec. Meral ini menuju tingkat Kab. Karimun nanti.
Melalui MTQ malam harini kami selaku Pemerintah Kab. Karimun mohon doa restu semoga Kab. Karimun akan mendapatkan juara umum ditingkat provinsi Kepulauan Riau, dan wakil bupati mengajak kepada masyarakat mari kita tunjukan bahwa Karimun bisa dalam mendapatkan itu.
Setelah MTQ ditutup mari kita tingkatkan pengamalan pembacaan Al Quran dalam kehidupan kita sehari-hari semoga kita beserta negeri kita ini selalu dalam keadaan damai, dan saya mengajak mari bersama kita tanamkan ilmu Al Quran kepada para generasi muda kita, agar mereka lepas dari perbuatan yang buruk dengan minum-minuman keras narkoba dan lainnya. Mari kita jadikan pemuda kita menjadi pemuda yang qurani agar negeri yang kita cintai ini menjadi negeri Taibatun Warabbun Ghafur, harapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPRD provinsi Kepri, anggota DPRD Kab. Karimun, Kakanmengag Karimun, OPD Karimun, dan tokoh masyarkat Kab. Karimun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *