Berita Utama

Bupati Karimun membuka secara resmi MTQ Kec.Kuta

Bupati Karimun membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Kundur Utara tahun 2018, Selasa (27/2) malam. Kegiatan MTQ dilaksanakan di Lapangan Sungai Nibung B Desa Tanjungberlian Barat.

Sebanyak 130 qari dan qariah dari satu kelurahan dan lima desa se Kecamatan Kundur Utara. Riciannya adalah dari kafilah Kelurahan Tanjungberlian Kota sebanyak 26 orang, Desa Tanjungberlian Barat sebanyak 26 orang, Desa Sei Ungar Utara sebanyak 26 orang, Desa Teluk Radang sebanyak 26 orag dan Desa Prayun sebanyak 26 orang.

“Bupati karimun berharap bahwa selain Qori Qoriah, masyarakat juga harus mampu membaca, menghayati dan mengamalkan Al-Qur’an dengan sebaik-baiknya. Apabila sudah diamalkan, tentunya Kabupaten Karimun akan semakin baik. Masyarakat juga semakin tawadhu dan hubungan sosial juga lebih baik lagi serta bisa menghilangkan prasangka dengki, hasat, hasut yang menimbulkan kemudaratan bagi Kabupaten Karimun.

“Kita berharap, bahwa dalam kegiatan MTQ ini dapat membentengi generasi muda, anak kita menjadi generasi Al-Qur’ani yang meningkatkan iman dan taqwa nya semakin baik untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan di era globalisasi agar terjauh dari kegiatan negatif seperti kenakalan remaja, tindak pidana narkoba dan lain sebagainya.

Ini lah saat nya kita perang untuk memerangi narkoba. Narkoba musuh kita bersama. Mari masyarakat berkomitmen jangan sampai anak2 kita terjerumus.

BNN meminta kelola daerah untuk memasukkan bahaya nakoba ke kurikulum pendidikan. Ini akan kita bahas dan dimasukan budi pekerti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *