Berita Pemerintahan

H. Anwar Hasyim membuka secara resmi MTQ Kecamatan Buru

HUMAS – Gubernur Kepri DR. H. Nurdin Basirun dan Wakil Bupati Karimun H. Awar Hasyim membuka secara resmi MTQ ke-13 Tingkat Kecamatan di Kecamatan Buru, Kamis (01/03).

Sebuah penghargaan bagi kecamatan buru karena Pelaksanaan MTQ di kecamatan Buru kali ini dihadiri oleh Gubernur Kepri Bapak DR. H. Nurdin Basirun beserta rombongan.
Pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Buru di laksanakan di halaman kantor camat buru desa Kandes, yang dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 01 s/d 04 Maret 2018, yang diikuti oleh empat kafilah se Kecamatan Buru diantaranya desa tg. Batu kecil, kelurahan lubuk puding, Desa tg. Hutan, dan Kelurahan Buru. Dan diikuti enam stan pameran bazar yang terdiri dari Kelurhan dan Desa se- kecamatan Buru serta dari Stan PKK Kec. Buru dan stan SMAN 1 Buru.
Adapun cabang yang diperlombakan pada MTQ tingkat kecamatan buru diantaranya taritil Quran, tilawah anak-anak, remaja dan dewasa, Stan bazar, dan pawai ta’aruf serta hafalan 30 juz hanya dilakukan seleksi, dengan jumlah peserta MTQ sebanyak 33 orang yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelurahan dan desa se-kecamatan Buru.

Wakil Bupati H. Anwar Hasyim – Selamat dan apresiasi kepada camat beserta masyarakat kecamatan buru karena telah melaksanakan kegiatan MTQ tingkat Kec. Buru dengan baik.
Pada malam Hani ini kita mendapatkan dua kebahgiaan diantaranya kita telah dapat melaksanakan pembukaan MTQ tingkat Kec. Buru dan kebahagiaan yang kedua kita telah di kunjungi oleh gubernur Kepri.
Kegiatan MTQ ini merupakan Program Pemerintah pusat dan dapat kita ketahui bahwa pada setiap tahunnya kegiatan MTQ di Kab. Karimun semakin baik, dan dukungan serta partisipasi dari masyarakat sangat baik sekali.
Dalam ajang MTQ ini mari kita tingkatkan kebersamaan dan kekeluargaan, mari siarkan kan Alquran agar Kab. Karimun menjadi negeri yang sehat indah dan harmonis.
Dan yang penting tujuan dari MTQ diantaranya mempererat silaturrahmi antar masyarakat, kebersamaan semakin meningkat dan ukhuah islamiah semakin meningkat. Dan bukan hanya mencari qori dan qoriah akan tetapi tujuan agar masyarat gemar dalam membaca Al Quran dan dapat kita biasakan dalam kehidupan sehari-hari agar kita mendapat kebahgian di dunia dan akhirat.
Pada saat ini untuk mencari qori dan qoriah di Kab. Karimun tidak sulit bahkan sampai saat ini anak-anak putra daerah kita Kab. Karimun telah mampu mendapatkan juara di tingkat nasional. Dan harapan semoga pada MTQ tingkat provinsi nanti Kab. Karimun dapatkan juara umum.
Kehadiran bapak gubernur pada malam hari ini semoga sangat berarti dan sebagai motivasi bagi kami masyarkat Kab. Karimun khususnya masyarakat kecamatan buru selalu dalam kerahmatan.

Gubernur Kepri DR. H. Nurdin Basirun – Diawal sambutannya Gubernur Kepri menyampaikan bahwa saya sangat yakin bahwa untuk peningkatan di bidang keagamaan di Kab. Karimun khususnya Kec. Buru sangat tinggi sekali, ini dilihat dari ramainya masyarkat masyarakat Buru yang datang pada acara MTQ pada malam hari ini.
Mika kita melihat kebelakang beberapa tahun yang lalu bahwa Kab. Karimun belum dikenal oleh daerah lain dan sangat kurang sekali qori qoriah, Hafiz dan hafizah, akan tetapi pada saat ini anak putra daerah Kab. Karimun telah berhasil baik tingkat provinsi bahkan sampai ditingkat nasional sehingga Karimun tiga kali mendapatkan piala bergilir menjadi piala tetap sehingga dibentuklah tugu MTQ yang terletak di costal area.
Intinya adalah mari kita tingkat kan silaturrahim dan peningkatan rasa sukur telah apa yang kita dapatkan pada hari ini. Dan saat ini Kab. Karimun menjadi daerah percontohan bagi daerah lain dari segala bidang.
Mari kita tingkat ukhuah islamiah dengan cara melaksanakan shalat berjamaah. Jadikan Al Quran dan sunah nabi sebagai pedoman dalam kehidupan sehari, menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah tingkatkan lah silaturrahim dalam berkehidupan.
Dibidang pembangunan untuk saat ini memang dari Pemerintah kabupaten maupun provinsi dalam keadaan devisit akan tetapi kita jangan takut jika Allah ber kehendaki pasti kita semua pasti bisa untuk membangun dan berbuat lebih baik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk kabupaten Karimun kedepan dari Pemerintah pusat akan memberikan bantuan 50M dalam pembangunan pelabuhan malarko dan pengenangan bandara sei. Bati.
Saya yakin anak pulau sangat mampu untuk bersaing maka dari itu bagi anak-anak yang Hafiz 30 kita akan berikan beasiswa kepadanya untuk menyelesaikan kuliahnya sampai dengan selesai.
Kepada pemuda pemudi mari kita jaga dari kita dari narkoba yang akan menghancurkan bagi generasi muda kita kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *