Berita Pemerintahan

Wakil Bupati Karimun kunker di Taman Wisata Mangrove

Humas-Wakil Bupati Karimun melaksanakan Kunjungan Kerja ke Taman Wisata Mangrove Sawang Selatan (05/03)

Wakil Bupati Karimun didampingi Inspektur Daerah Dedi Herdiman, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa
Suwedi, Kabag Humas Eko Riswanto melakukan kunjungan ke Taman Wisata Mangrove Sawang Selatan

Setelah melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kantor Camat Kundur Barat, Wakil Bupati Karimun dan rombongan menyempatkan diri mengunjungi Taman Wisata Mangrove Sawang Selatan.

Kades Sawang Selatan Sukiran menjelaskan bahwa Taman Wisata Mangrove ini dibangun menggunakakan Dana desa sebesar 157 juta. Adapun jembatan yang dibangun sepanjang 150 meter. Dan akan dibangun lagi kedepannya sepanjang  lebih kurang 200 meter hingga mencapai pinggir pantai. Adapun  pengelolaannya diserahkan kepada masyarakat.

“Tujuan dibuat taman wisata Mangrove ini adalah untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Serta sebagai sarana edukasi kepada pelajar dan masyarakat mengenai habitat yang ada di taman mangrove dan pinggir pantai. Kedepannya juga akan disiapkan sebagai tujuan wisata” jelas Sukiran.

Wakil Bupati Karimun mengapresiasi inisiatif dan inovasi yang telah dibangun oleh Kepala Desa dan masyarakat Sawang Selatan ini.

“Kedepannya agar dibuat pondok pondok sebagai tempat wisata. Dan jangan lupa untuk pungutan ataupun retribusi agar dibuatkam Perdes sebagai payung hukum. Agar tidak terjadi permasalahan dibelakang hari” ujar Wakil Bupati mengingatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *