Berita Utama

Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim melakukan sidak pasar

HUMAS – Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim melakukan sidak pasar di Pulau Karimun, jumat (09/03).
Peninjauan pasar di lakukan oleh Wakil Bupati Karimun bersama Dinas Terkait tentang pengolahan sampah, dan peninjauan ini dalam rangka menindak lanjuti tentang pemaparan dari P3N yang menyatakan bahwa masih banyak daerah di titik pantau yang dinilai masih kotor diantaranya pasar.
Peninjaun diawali dari pasar Puan Maimun, Wakil Bupati mengharapkan kepada perusda untuk dapat menjaga dan meningkatkan kebersihan dipasar dan penataan parkiran kendaraan di pasar maimun tersebut. Pemerintah selama beberapa hari kedepan akan terus melihat kondisi titik pantau kebersihan terlebih lagi di daerah pasar di kab. Karimun.
Dalam kesempatan tersebut ada beberapa hal sebagai bahan pertimbangan untuk penilaain adipura diantaranya dititik pantau pada pasar puan maimun masih banyak PKL yang tidak beraturan, samapah yang berserakan dikarenakan minimnya tempat sampah dan lantai yang becek.
Wakil Bupati mengungkapkan sidak yang dilakukan Ini bukan untuk mencari kesalahan para petugas pasar akan tetapi ini bahan evaluasi untuk kita agar pasar kita semakin bersih. Harapannya, jangan ada lagi sampah berserakan di pot-pot bunga dan kedepan semoga pasar semakin bersih, air lancar dan sampah tidak berserakan lagi. Saat dilakukan peninjauan dipasar teluk uma menurut Wakil Bupati sudah bersih dan pengolaan kompos dan administrasi sudah baik.

Saat di wawancarai Wakil Bupati Karimun mengungkapkan, kita harapkan kepada seluruh unsur FKPD, Ormas, Sekolah dan masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam mengemban tugas tersebut untuk mensuksekan Kab. Karimun mendapatkan adipura yang ketiga kalinya, hal tersebut agar supaya adipura yang kita dapatkan bukanlah adipura untuk pemerintah akan tetapi adapura kita semua masyarakat Kab. Karimun, Adipura atas jerih payah masyarakat Kab. Karimun bukan yang didapatkan dari beli atau dibayar.
Adipura yang kita dapatkan ini hanyalah sebagai motipasi bagi mayarakat untuk berperilaku hidup bersih. Tegas Wakil Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *