Berita Utama

Seleksi POPDA dibuka oleh Bupati Karimun

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke VII tahun 2018 Provinsi Kepulauan Riau akan digelar pada bulan Juli nanti di Kabupaten Lingga.

Meskipun masih terbilang lama, Pemkab Karimun melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Karimun sudah melakukan seleksi atlet pelajar.

Seleksi POPDA di lapangan sepak bola Teluk Air Kecamatan Karimun ini dibuka oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Turut hadir dalam pembukaan diantaranya Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Kepala OPD dan Ketua KONI Karimun, Jhon Abrison.

Bupati mengatakan, ajang seleksi POPDA merupakan suatu upaya untuk membentuk dan menanamkan rasa persatuan dan kesatuan melalui olahraga.

Selain itu, mengadakan pembibitan secara dini dan berkesinambungan khususnya pembinaan olahraga pada anak-anak usia sekolah. Sehingga memperoleh bibit atlet pelajar potensial dan juga berprestasi.

“Seleksi ini dilakukan untuk peningkatan kualitas sekaligus mengukur kemampuan atlet-atlet pelajar yang ada, untuk dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasinya. Untuk itu, tampilkan kemampuan yang dimiliki serta junjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi,” ungkap Rafiq.

Sementara itu Kabid Olahraga Dispora Karimun, Abdullah menyampaikan, seleksi POPDA berlangsung dari tanggal 26-28 Maret 2018 yang dilaksanakan diikuti terdiri pelajar SD sampai SMA sederajat se-Kabupaten Karimun sekitar 453 peserta.

Kemudian sambungnya, dalam seleksi tersebut ada sepuluh cabang olahraga dipertandingkan, yaitu sepak takraw, atletik, tenis lapangan, sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, pencak silat, bola basket, bola voli dan renang.

“Juara umun 1 sampai 4, diberikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan,” jelasnya.

Melalui seleksi POPDA ini, ia juga berharap bertumbuhkembangnya kepedulian yang dimulai dari simpatisan sampai dengan level stake holder terhadap eksistensi olaharaga di Kabupaten Karimun.

Harapan lain sambungnya, terbentuknya karakteristik olahraga, kerjasama dan pengembangan kegiatan olahraga.

sumber: gerbangkepri.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *