Berita Pemerintahan

Wakil Bupati meninjau Pengolahan Padi

HUMAS – Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim beserta rombongan meninjau secara langsung lahan pertanian dan pengelolaan beras di Desa Teluk Radang Kec. Kundur Utara. Senin (26/03).

Dalam peninjaun tersebut Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim mengungkapkan Pemerintah selalu mendukung secara penuh pengelolaan pertanian khususnya dibidang pengelolahan padi.
Secepatnya pemerintah akan memberikan bantuan minyak dan dana oprasional seauai kemampuan pemerintah dalam pengelolahan perbaikan tanggul di teluk radang.
Kerja cepat bantuan terbatas menurut wabub itu tidak menyulitkan asalkan dilakukan dengan cara bersama-sama. Kedepan kita akan berikan honor operatur secara permanen yang dibayarkan oleh pemerintah melalui camat kundur utara.
Diharapkan kepada Dinas terkait dan camat untuk membantu kebutuhan yang diperlukan pada perbaikan tanggul perairan di teluk radang.

Dan dalam kesempatan tersebut para pertani memberikan masukan dan harapan diantaranya Harapan para petani semoga kedepan ada produk beras dari kab. karimun, dan permintaan para petani unutk mengelola pengairan seperti tanggul air, dan dana oprasional operator alat berat, sana yang dibutuhkan lebih kurang 10 jt untuk perbaikan tanggul dalam jangka waktu 10 s/d 15 hari.
Padi yang dijadikan beras yang dikelola oleh petani teluk radang yang berasal dari kecamatan kualakampar kab. Pelalawan dengan cara kerja sama dan kemudian diolah menjadi beras di pertanian teluk radang.
Untuk saat ini luas tanah ladang yang berada diteluk radang lebih kurang 278 Hektar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *