Berita Utama

Wakil Bupati Menyerahkan pendistribusian zakat periode ke-I

HUMAS – Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim didampingi ketua Baznas Kab. Karimun menyerahkan pendistribusian zakat periode ke-I bulan maret 2018. Kamis (29/03).

Adapun perserta yang menerima pada pertemuan tersebut terdiri dari empat kecamatan diantaranya kecamatan karimun, tebing meral dan meral barat dengan jumlah fakir miskin 709 orang, Fisabilillah 156 dengan jumlah total keseluruhan yang menerima pendistribusian zakat periode ke-I pada bulan maret tahun 2018 berjumlah 865 orang yang terdiri dari 52 UPZ mesjid penerima Se-Pulau Karimun.
Pelaksanaan pendistribusian zakat sepulau karimun dilaksanakan di Mesjid Raya Baitul Karim Kec. Karimun.

Baznas H. Atan AS – Penyerahan zakat yang dilaksnakan oleh BAZNAS Kab. Karimun dilaksanakan pertiga bulan, dan pada hari ini merupakan penyaluran catuwulan pertama penyerahan zakat kepada muzaki.
kabupaten Karimun merupakan nomor kedua dibawah Kota Batam pada penyeluran zakat Se-Provinsi Kepri.
Umat islam di karimun sudah sadar dalam penyaluran zakat, menurutnya.
Dan tidak terasa pada hari ini kita telah menyalurkan kembali bahwa sudah tiga bulan yang lewat kita telah menyalurkan zakat kepada yang berhak menerima.
Selama tiga bulan Baznas Karimun bisa mengumpul uang zakat sebanyak Rp. 443 jt, yang akan kita berikan kepada delapan asnap se-Kab. Karimun
Sambungnya pada aturan pusat penyerahan zakat ini diserahkan selama perenam bulan setahun. Akan tetapi Baznas Kab. Karimun tidak mau dana zakat terlalu lama di bank maka dari itu kita mengambil kebijakan zakat diserahkan pertiga sebulan sekali.

Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim – Sebelum memberikan sambutan Wakil Bupati beserta rombongan menyerahkan zakat kepada bapak ibu muzaki yang menerima.
Dan ucapan terimakasih kepada Baznas yang telah melaksanakan program dalam penyerahan zakat kepada masyarkat di Kab. Karimun.
Masyarakat snagat terbantu pada penyerahan zakat yang dilaksnakan pada harini ini, semoga seterusnya dapat meningkat pada penyeluran zakat di Kab. Karimun.
Bazna punya senjata dua pada pengumpulan dana zakat, yang pertama adalah para pengurus Baznas telah bekerja dengan iklas semata-mata mengharapkan ridho Allah. Pada hati yang iklas terdapat jiwa yang jujur dalam menjalankan tugasnya.
Pada hari ini dapat kita lihat bahwa pengurus Baznas Kab. Karimun telah bekerja dengan baik dan semoga amal baik mereka di terima oleh Allah SWT.
Dan selain bekerja secara iklas akan tetapi para penerima zakat selalu mendoakan kepada pengurus Baznas selalau dalam lindungan Allah. Dua modal inilah menjadi senjata bagi para pengus Baznas dalam bekerja. Menurut Wabub.
Harapan kepada Baznas kedepan untuk membuat sebuah reklame atau sejenisnya yang bentuknya mengajak kepada masyarkat untuk menyalurkan zakat, dan reklame tersebut kita buat sebuah sarung kursi di kapal bekerja sama dengan Bank Riau syariah.
Dan ucapan selamat disampaikan kepada para muzaki yang menerima dan untuk dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya sampai insyaallah akan mendapat bantuan zakat pada tiga bulan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *