Berita Utama

MTQ Tingkat Kab. Karimun yang Ke- X tahun 2018

HUMAS – Gubernur Kepri DR. H. Nurdin Basirun di dampingi Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dan Wakil Bupati H. Anwar Hasyim beserta Anggota DPRD Kab. Karimun membuka secara resmi MTQ Tingkat Kab. Karimun yang Ke- X tahun 2018 di Kecamatan Ungar. Rabu (04/04).

Rangkaian acara MTQ tingkat Kab. Karimun yang Ke – X di kecamatan Ungar di awali dengan pengukuhan dewan hakim dilanjutkan dengan pawai taaruf dan pembukaan bazar dan malam dilanjutkan dengan pembukaan MTQ yang ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gunernur Kepri didampingi oleh Bupati Karimun, Wakil Bupati Karimun anggota DPRD dan FKPD Kab. Karimun.
Pelaksanaan MTQ selama lima hari dari tanggal 04 s/d 08 April 2018. Dengan jumlah peserta MTQ sebanyak 349 orang peserta yang merupakan perwakilan dari dua belas kecamatan se-Kabupaten Karimun.
Adapun cabang yang diperlombakan diantaranya cabang tilawah, cabang syarh Al Quran, cabang fahmil Al Quran, cabang khath Al Quran, cabang Hafiz Al Quran, dan cabang Tafsir Al Quran.

Bupati Karimu – Ucapan terima kasih atas kehadiran Gubernur Kepri karena telah hadir dan membuka secara resmi MTQ ke-X tingkat Kab. Karimun tahun 2018.
Adapun kegiatan MTQ yang kita laksanakan merupakan agenda rutin oleh pemerintah daerah Kab. Karimun dari tingkat desa/kelurahan, kekecamatan sampai ditingkat Kabupaten.
Semoga dengan kegiatan MTQ yang kita laksanakan dalam rangka peningkatan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, Dan sebagai seleksi mencari qori dan qoriah dalam rangka mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan di Kab. Lingga.
Sampai saat ini Karimun masih terlaksana kegiatan magrib mengaji untuk menjadikan anak-anak yang cinta Al Quran.
Kab. Karimun sebagai daerah pusat transit masuknya narkoba maka dari itu kami akan selalu memerangi narkoba tersebut agar anak generasi dapat terbebas dari narkoba. Maka untuk membentengi terjadinya kenakalan remaja dan lainnya itu dengan meningkatkan pendidikan keagamaan di Kab. Karimun.

Gubernur Kepri – Memang tepat sekali bahwa kegiatan MTQ yang kita laksanakan ini merupakan agenda tahunan pemerintah Kab. Karimun, karena peningkatan pembangunan selalu diawali dengan peningkatan keagamaan. Dan ini menjadi program pokok oleh pemerintah Provinsi Kepri. Dan MTQ ini seakan akan hari raya kedua bagi kita umat islam.
Ancaman generasi muda kita sangat kuat sekali jika tidak kita imbangi dengan memberikan ilmu keagamaan.
Kegiatan MTQ ini tidak hanya mencari juara akan tetapi kita ingin mencari generasi yang Quran dan qurani, akan tetapi juara yang kita dapatkan sebagai motivasi bagi kita untuk menjadi yang terbaik.
Harapan kedepan semoga setiap kabupaten, kelurahan dan desa mempunyai pondok-pondok tahfis.
Anak-anak pulau lebih mampu dalam menghafal Al Quran menurut Gubernur.
Anak pulau harus bisa bersaing dengan anak-anak yang lainnya dari segala bidang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *