Berita Pemerintahan

Wakil Bupati membuka Rakerda V LPTQ

Wakil Bupati membuka Rakerda V LPTQ Kabupaten Karimun Tahun 2018 yang dilaksanakan pada hari Ahad, 08 april 2018 di Meeting Room Hotel Gembira Tanjung Batu Kecamatan Kundur. Kegiatan ini mengusung tema “Dengan Rapat Kerja Daerah LPTQ Kita Tingkatkan Sinergitas Antara Pemerintah dan Masyarakat, Dalam Membumikan Al-Qur’an Menuju Kabupaten Karimun Bersih”,

Rakerda LPTQ tahun 2018 dilaksanakan bersempena dengan pelaksanaan MTQ X tingkat Kabupaten Karimun Tahun 2018 di kecamatan ungar ini bermaksud untuk menyusun program kerja tahunan sekaligus sebagai kesempatan konsolidasi antara pemerintah daerah, Pengurus LPTQ dan insan-insan alquran yang ada di kabupaten karimun. Pentingnya pelaksanaan Rakerda ini ialah untuk melaksanakan semua program yang akan disusun untuk satu tahun kedepan, baik yang berkaitan dengan program pembinaan bibit-bibit MTQ,Dewan Hakim, profesionalisme pengurus LPTQ hingga pembahasan untuk Tuan Rumah MTQ tingkat Kabupaten ke-XI tahun 2019.

Wakil Bupati pada sambutannya meminta kepada seluruh pengurus LPTQ kabupaten Karimun  agar mengevaluasi program tahun sebelumnya yang belum terealisasi untuk dimasukan pada program 2018 ini, mengingat pada tahun 2017 LPTQ tidak bisa menganggarkan kegiatan dikarenakan peraturan Mendagri no 14 tahun 2016.
Pada 2019 beliau berharap semoga banyak program yang bisa dilaksanakan, “inshaallah program yang sudah kita rencanakan bisa kita realisasikan setelah satu tahun berjalan” ujarnya.

Kepala kantor kementrian agama Drs.H.Lukaman pada sambutannya mengatakan Mudah-mudahan dikabupaten karimun bisa mengikuti percontohan quran center dalam membangun wadah untuk bibit-bibit qori dan qoriah terbaik bagi kabupaten, seandainya dikabupaten karimun membangun sekolah seperti qur’an center saya akan mempermudah dalam mengeluarkan izin oprasionalnya.

Dari hasil Rakerda ke-V LPTQ Kabupaten Karimun ditetapkan Kecamatan Karimun sebagai Tuan Rumah MTQ Ke-XI Tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *