Berita Utama

Kunker Bupati Bangka Tengah di Kab.Karimun

Peternakan sapi di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung  berkembang baik.

Berkembangnya perternakan sapi di Kabupaten memiliki 6 Kecamatan dan 7 Kelurahan/Desa tersebut, sudah ada 34 Provinsi di Indonesia datang untuk belajar.

Potensi tersebut menjadi ketertarikan bagi Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Ia pun juga ingin melakukan hal yang sama dengan puluhan provinsi itu disejalankan dengan kunjungan balasan.

“Saya tertatik dengan pengembangan peternakan tersebut. Saya ingin belajar pola yang mereka jalankan. Sudah 34 Provinsi yang datang belajar, jadi mengapa kita tidak,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancara wartawan usai makan malam bersama Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh yang mengunjungi Kabupaten Karimun di rumah dinasnya, Rabu (11/4/2018).

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh juga kagum dengan salah satu ikon Kabupaten Karimun, yakni Coastal Area.

“Penataan pantai begitu baik dan  dengan cahaya-cahaya sangat menarik, ini baru saya temukan hanya di Karimun,” katanya.

Ia menjelaskan, kunjungan ke Kabupaten Karimun juga untuk belajar bagaimana Bupati Karimun, mengembangkan Kabupaten Karimun dan cara menarik investor.

“Kabupaten Karimun salah satu Kabupaten terbaik di Provinsi Kepri. Maka dari itu saya datang belajar mencari pengetahuan untuk ditiru dan diterapkan di Bangka Tengah,” tuturnya.

Bupati Bangka Tengah berkunjung ke Kabupaten Karimun tidak sendiri, ia ditemani sejumlah Kepala OPD nya serta sejumlah wartawan.

Begitu pula dengan Sekda Karimun, HM Firmansyah, sejumlah Kepala OPD Pemkab Karimun, juga turut menghadiri silaturahmi Bupati Bangka Tengah dengan Bupati Karimun.

sumber : gerbangkepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *