Berita Utama

Bupati Memberikan Motivasi Diklat Banser Kab.Karimun

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau harus siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),  harap Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Ini disampaikan Bupati saat memberikan motivasi pada pendidikan dan pelatihan (Diklat) dasar Banser angkatan I Kabupaten Karimun 2018, di Gedung Darun Nadwah Masjid Agung Karimun, Sabtu (14/4/2018) siang.

Selain diminta siap menjaga keutuhan NKRI, Bupati juga meminta banser dan wanser Kabupaten Karimun menjaga akidah-akidah Islam.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan motivasi kepada Banser-Wanser Karimun.

“Tidak kita harapkan Banser-Wanser Kabupaten Karimun menjadi generasi muda yang negatif,” tegasnya.

Dikatakan Rafiq lagi, terbentuknya Banser siap membela Islam membela ahlus sunnah wal jama’ah dan tunduk pada titah para ulama.

“Kita tahu sejarah pemuda-pemuda Ansor, pemuda yang juga ikut berjuang mendirikan republik ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Kordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Provinsi Kepulauan Riau, Nuryanto menjelaskan diklat yang diadakan untuk menyamakan misi dan tujuan menjadi wajib untuk diikuti calon-calon banser.

“Paling tidak memahami untuk apa tujuan diklat,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Karimun meminta kepada beberapa orang peserta diklat untuk maju kedepan. Tujuannya, Bupati ingin menanyakan langsung kesan selama mengikuti diklat.

“Ingin bergabung membela bangsa dan agama. Meskipun capek selama diklat, tidak menyurutkan semangat saya. Terciptanya rasa kekeluargaan dalam diklat,” kata salah seorang peserta yang maju kedepan.

Pada kesempatan ini juga, Bupati Karimun dinobatkan sebagai pembina dan anggota kehormatan Bamlanser Kabupaten Karimun.

Selain itu Bupati Karimun menerima jaket Banser yang dipakaikan langsung oleh Kasatkorwil Banser Provinsi Kepulauan Riau, Nuryanto yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Batam

sumber : gerbangkepri.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *