Berita Utama

Bunga Rafflesia tumbuh di Kec.Kundur Barat

Ternyata di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan ada bunga Rafflesia.

Bunga langka yang ditetapkan menjadi ikon bunga Indonesia di dunia internasional tersebut tumbuh setinggi sekitar 30 cm di belakang rumah, Rahayu (53) warga RT 08 RW 02 Desa Sawang Selatan Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun.

Mengetahui adanya bunga Rafflesia saat berada di Kecamatan Kundur Barat, Minggu (22/4/2018) Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengunjungi kediaman warga tersebut untuk melihat bunga Rafflesia yang dikabarkan secara langsung.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq melihat secara langsung bunga Rafflesia yang ditumbuh dibelakang rumah Rahayu (53) warga RT 08 RW 02 Desa Sawang Selatan Kecamatan Kundur Barat.

“Seumur hidup saya, baru pertama kali ini melihat secara langsung bunga Rafflesia. Biasa melihatnya di buku atau melalui google,” ungkap Bupati ketika berada didekat bunga Rafflesia.

Setelah melihat secara langsung, Bupati meminta kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun yang ikut mendampingi untuk melalukan penelitiannya.

“Coba diteliti apa jenis bungga Rafflesia ini,” pintanya.

“Teman-teman wartawan bantu viralkan di Kabupaten Karimun ada bunga Rafflesia,” tambah Rafiq.

Sementara itu Rahayu (53) menceritakan, bunga Rafflesia yang tumbuh dibelakang rumahnya sampai saat ini sudah lima hari.

“Ketika mau buang sampah dibelakang rumah saya melihat ada tumbuhan yang tumbuh seperti jantung pisang.  Melihat sedikit aneh saya beritahu ke keluarga dan warga sekitar. Setelah dilihat secara dekat tumbuhanya menggeluarkan bau busuk. Barulah diketahui tumbuhan itu ternyata bunga Rafflesia,”

sumber: gerbangkepri.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *