Berita Utama

Penutupan Turnamen Futsal Badang Cup II

Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq menutup secara resmi Turnamen Futsal Badang Cup II
yang berlangsung di lapangan futsal Kayu Are Hitam Keluruhan Lubik Puding Kecamatan Buru, Rabu (11/7/2018) sore.

Dalam penutupan ini juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Kepri R Bakhtiar, Kadispora Karimun Sukari, sejumlah Kepala OPD Karimun, Camat Buru Heli serta pengurus Askab PSSI Kabupaten Karimun.

“Masyarakat sangat antusias sekali menyaksikan turnamen ini. Tahun depan Turnamen Futsal Badang Cup III menjadi agenda Pemkab Karimun yang melekat pada anggaran Dispora,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq singkat dalam sambutannya sekaligus menutup turnamen tersebut.

Sebelum penutupan, turnamen yang menggunakan sistem gugur  berlangsung dari tanggal 24 Juni sampai 11 Juli 2018 diikuti sebanyak 32 tim ini dilaksanakan pertandingan semi final dan final.

Pada semi final mempertemukan antara tim Praja Desa Tanjung Batu Kecil dan Aladin dari Tanjung Pulau Buru. Pertandingan ini pun dimenangkan atau juara ketiganya didapat Praja Desa Tanjung Batu Kecil dan Aladin dari Tanjung Pulau Buru juara keempat.

Sementara yang bertanding di final adala tim Sebele dengan Kandis. Pertandingan final ini pun berlangsung lebih seru dan menegangkan.

Pada babak pertama pertandingan dimenangkan oleh tim Sebele dengan skor 3-2. Namun baru beberapa menit dimulainya babak kedua, tim Kandis berhasil mengimbangi menjadi 3-3.

Imbangnya permainan memacu semangat tim Sebele kembali membobol gawang lawannya dan skor pun 4-3. Tapi lagi-lagi tim Kandis dapat mengimbangi skor 4-4.

Setelah mengimbangi, Kandis kembali mencetak gol beberapa menit kemudian mencetak gol lagi sehingga Sebele tertinggal 2 gol.

Tapi ketinggalan ini tidak membuat Sebele patah semangat justru semakin bertambah semangat dan memperkuat penyerangan ke lawannya. Mendekati akhir dari pertandingan Sebele berturut memasukan bola ke gawang lawannya dengan skor akhir 7-6.

Akhirnya tim Sebele yang keluar sebagai juara pertama pada Futsal Competition Badang Cup II  2018, juara 2 Kandis, juara 3 diraih oleh Praja Desa Tanjung Batu Kecil dan juara 4 Aladin dari Tanjung Pulau Buru.

Bagi tim-tim yang keluar sebagai juara panitia turnamen telah menyediakan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan medali.

Untuk juara pertama menerima uang pembinaan sebesar Rp 3 juta, juara kedua Rp 2 juta, juara ketiga Rp 1,5 juta dan juara keempat Rp 1 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *