Berita Pemerintahan

Wirid Bulanan Bersama Jamaah Haji

HUMAS – Wirid Bulanan Pemerintah Kab. Karimun di sejalankan dengan ramah tamah Jamaah calon Haji (JCH) Kab. Karimun bersama Bupati dan Wakil Bupati Karimun di Rumah Dinas Bupati Karimun. Minggu (05/08).

Jumlah peserta calon jamaah haji Kab.karimun tahun 2018 berjumlah 203 orang, yang merupakan keberangkatan koloter 19.
Selaku ketua TPHD Kab. Karimun Ustaz Syaari.

Adapun rangkaian acara wirid bulanan dan ramah tamah bersama jamah calon haji Kab. Karimun diawali dengan shalat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan sambutan serta ramah tamah, kemudian dilanjutkan dengan shalat isa berjamaah dan diakhiri dengan salam-salaman dan ucapan selamat kepada calon jamaah haji yang diawali oleh Bupati dan Wakil Bupati Karimun kemudian dilanjutkan dengan undangan lainnya.
Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua dan anggota DPRD Kab. Karimun, Sekda Kab. Karimun, Kamenag Karimun, Ketua MUI Kab. Karimun, ketua IPHI Kab. Karimun, OPD Kab. Karimun dan undangan lainnya.

Bupati Karimun – Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Karimun mengucapkan selamat kepada JCH Kab. Karimun semoga selamat sampai tujuan dengan baik dan dapat kembali ke Kab. Karimun dalam keadaan sehat dan selamat serta dapat menjadi haji yang mabrur.

Jamaah calon haji Kab. Karimun tahun 2018 diberangkatkan pada awalnya sebanyak 203 orang, akan tetapi ada dua orang jamaah yang keberangkatannya ditunda dan akan diberangkatkan pada koleter selanjutnya.
Hal tersebut ungkap Bupati Karimun dikarenakan belum selesainya pengurusan visa. Maka dari itu untuk keberabgkatan koloter 19 ini akan diberangkatkan sebanyak 201 orang.

Pemerintah Daerah bersama pengurus haji Kab. Karimun telah menyiapkan persiapan keberangkata JCH kab. Karimun dengan sebaik mungkin yang diawali dengan manasik haji dan kegiatan lainnya, dan dilanjutkan dengan keberangkatan jamaah serta dilanjutkan dengan penjemputan para jamah haji kembali ke Kabupaten Karimun.
Jamaah haji adalah orang pilihan yang dipanggil untuk tetamu Allah maka dari itu kami pemerintah selalu menyiapkan persiapan yang sangat baik bagi bapak ibu jamaah baik dari keberangkatan sampai dengan penjemputan kepulangan bapak ibu ke Kab. Karimun. Ungkap Bupati.

Bapak ibu akan kita berangkatkan ke Batam pada tanggal 06 Agustus 2018 dengan menggunakan kapal dumai exspres 5, yang diawali dengan acara pelepasan dan tepuk tepung tawar di halaman rumah dinas Bupati Karimun.
Kami berpesan kepada Bapak Ibu JCH jagalah kesehatan dalam beribadah, harus saling ingat mengingatkan antar sesama jamaah dalam segala bidang, dan diharapkan bapak ibu dapat mandiri selama berada ditanah suci dan janganlah sering mengeluh kepada pengurus dan ketua rombongan. Ungkap Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *