Berita Pemerintahan

Peresmian Masjid Jabal Rahmah

HUMAS – Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq beserta Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim meresmikan Mesjid Jabal Rahmah Bukit Dang Merdu Kel. Baran Barat Kec. Meral sekaligus shalat jumat berjamaah. Jumat (11/01).

Mesjid Jabal Rahmah yang diresmikan pada awalnya berstatus Surau dan dinagkat statusnya menjadi mesjid oleh Bupati dan Wakil Bupati Karimun, dengan luas tanah mesjid Jabal Rahmah ini lebih kurang 5740 M/segi yang merupakan dari tanah waqab, dan mulai dibangun pada tahun 2001.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Karimun, Kakanmenag diwakili Kasi Bimas Islam, Camat Meral, KUA Meral serta undangan lainnya.

Bupati Karimun dalam sambutannya pemerintah daerah Kab. Karimun mengucapkan atas penggantian status surau menjadi mesjid Jabal Rahmah.
Ini adalah rasa syukur kita kepada Allah atas nikmat yang kita terima ini, sudah 18 tahun bahwa surau ini berjalan dan sekarang bertambah status menjadi mesjid.
Bupati Karimun 2020 berjanji akan membangun TPQ di mesjid Jabal Rahmah.
Harapan mari kita sama-sama berlomba-lomba untuk memakmurkan mesjid dengan melaksanakan ibadah kepada Allah SWT, tidak hanya berlomba-lomba membesarkan dan mempercantikan mesjid saja akan tetapi berlomba-lomba dalam memakmurkan mesjid itu yang terpenting.
Dan kepada kementrian agama telah dapat membantu pengurus dalam mengurus administrasi menaikan status surau menjadi mesjid.

Seusai peresmian mesjid dilanjutkan dengan shalat jumat berjamaah dengan khotif di pimpin oleh Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *