Berita Pemerintahan

Wakil Bupati Meninjau Lokasi Kebakaran

HUMAS – Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim tinjau lokasi kebakaran di MTS Yaspika Teluk Air Kec. Karimun. Selasa (22/01).

Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim saat diwawancara sangat perihatin atas kejadian yang terjadi, dan Pemerintah Kabupaten Karimun akan membantu untuk pembenahan kembali pembangunan kelas belajar di Yayasan Pendidikan Islam Karimun Madrasah Tsanawiyah Islamiah (MTS) Yaspika pada tadi malam.

“Kita akan tidak akan tutup mata atas musibah kebakaran yang terjadi di sekaloh ini, akan tetapi kita akan mempelajari terlebih dahulu bantuan yang akan kita berikan, hal ini dikarenakan sekolah MTS ini merupakan yayasan dibawah naungan dari Kementrian Agama Kabupaten Karimun”.ungkap Wabup.

Beliau juga menambahkan, diharapkan kepala sekolah membuat proposal untuk dimasukan kepemerintah Kabupaten Karimun, dan ke pemerintah Provinsi Kepri, agar pembangunan gedung sekolah cepat dibangun dan dipergunakan buat siswa.
Kepada para siswa yang gedungnya terbakar Wabup berpesan untuk sabar menghadapi musibah ini dan mengajak berdoa bermohon kepada Allah SWT semoga lokal anak-anak semua dapat segera dibangun.

Kepala sekolah MTS Yaspika Bapak Nurbit Siman mengungkapkan kejadian kebakaran terjadi pada hari selasa pukul 00.15 wib dini hari yang menghabguskan dua lokal. Menurutnya kebakaran terjadi diakitkan dari konsleting arus listrik kipas angin yang lupa dimatikan di lokal tersebut, dan perkiraan jumlah kerugian kebakaran tersebut lebih kurang 500 jt lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *