Berita Pemerintahan

Pelantikan BPD di Gedung Nasional

Bupati Karimun Aunur Rafiq melantik 30 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2019-2025.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang diselenggarakan oleh Bagian Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun tersebut berlangsung di Gedung Nasional Tanjung Balai Karimun, Rabu 14 Agustus 2019 sore.

Turut hadir dalam pelantikan ini diantaranya Sekda Karimun HM Firmansyah, Asisten I M Tang, Kepala Inspektorat, Kabag Pemerintahan Umum M Yunus, para Camat dan Kepala Desa.

Anggota BPD yang dilantik berasal dari 6 desa pada 2 kecamatan di Kabupaten Karimun.

Terdiri dari Desa Niur Permai, Desa Pulau Moro, Desa Rawa Jaya, Desa Buluh Patah Kecamatan Moro. Kemudian, Desa Tebias dan Desa Degong Kecamatan Belat.

“Anggota BPD yang dilantik ini dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” pinta Bupati Karimun Aunur Rafiq dengan tegas dalam sambutannya.

Sambungnya, anggota BPD yang masih muda harus energik, mempunyai visi, inovatif dengan bersama-sama Kepala Desa (Kades) membangun desanya. Bukan saling menjatuhkan.

“Kades juga dapat bekerjasama yang baik dengan mitranya tersebut. Ajak BPD bermusyawarah, bermufakat dalam menyusun program-program pembangunan desa yang tertuang didalam APBDes,” tegas Rafiq.

Disampaikannya, didalam Surat Keputusan (SK) terdapat 4 hak, 8 kewajiban dan 12 larangan bagi anggota BPD. Jika berpodaman pada SK tersebut, maka dalam menjalankan tugas mendampingi Kades akan baik.

“SK itu untuk dibaca dan dipahami, bukan disimpan begitu saja,” tegas Rafiq lagi mengakhiri.

Sebelumnya pada, Rabu 29 Mei 2019 di gedung yang sama juga sudah dilaksanakan pelantikan anggota BPD periode 2019-2025.

Anggota BPD yang dilantik dulu dari 5 desa pada 4 kecamatan. Pertama, BPD Desa Pangke Kecamatan Meral Barat. Kedua, BPD Desa Pangke Barat Kecamatan Meral Barat. Ketiga, BPD Desa Prayun Kecamatan Kundur Utara. Keempat BPD Desa Sungai Buluh Kecamatan Ungar. Kelima BPD Desa Selat Mendaun Kecamatan Karimun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *