Berita Pemerintahan

Pelantikan Pejabat Struktural & Sumpah Jabatan

HUMAS – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun Tahun 2019. Senin (09/12).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq. M,Si, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si dan Ketua DPRD Karimun M. Yusuf Sirat beserta anggota DPRD Karimun serta OPD Kab. Karimun.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Bupati Karimun bagi pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kab. Karimun terkhusus bagi pejabat tinggi pratama sebanyak sebelas orang.

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq. M,Si – Selamat atas para pejabat yang telah dilantik semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat menjalankan tugas tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Selain itu juga harapan Bupati kepada seluruh pejabat yang telah dilantik untuk dapat bekerja dengan sesemaksimal mungkin sesuai dengan pakta integritas yang telah diiungkapkan sebagai komitmen bersama oleh seluruh pejabat eselon dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Pelaksanaan mutasi dan rotasi yang dilaksanakan pada hari ini ungkap Bupati telah dilakukan proses yang panjang yang sesuai prosedur yang ada baik dari proses asesment bagi seluruh pejabat sebagai sarat mutlak dalam pelaksanaan rotasi dan mutasi dan telah mendapat persetujuan dari KASN serta telah dipantau oleh KPK dalam pelaksanaan prosesnya. Dan rotasi mutasi merupakan hasil dari konsultasi dan pemantauan yang melibatkan Menpan RB dan Kemendagri bahwa sistem yang telah dijalani adalah sistem yang benar.

“Saya yakin dan percaya para pejabat yang telah dilantik pada hari ini dapat menerima dan iklas atas amah yang diemban. Jabatan bukanlah hak akan tetapi jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik” Ungkap Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati mengajak kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk dapat bekerja dengan jujur dan iklas serta dapat mengikuti aturan agar tidak tersandung dengan hukum. Dan fakta integritas yang telah dibacakan bukanlah hanya seremonial saja akan tetapi harus ditaati dan dilaksanakan dalam mengemban tugas sebagai pejabat daerah. Tegas Bupati Karimun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *