Berita Utama

Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus ( Covid – 19 ) Kabupaten Karimun.

Humas – Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. menghadiri dan sekaligus saat membahas tentang cara Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid – 19) Kabupaten Karimun di Gedung Pertemuan RSUD M. Sani. Selasa (17/3).

Rapat yg dilakukan hari ini adalah Tindak lanjut dari Rapat kordinasi sebelumnya di Batam dg Plt. Gubernur Provinsi Kepri.

Dipropinsi Kepri telah membentuk Gugus Tugas ini, dan kemudian Kabupaten juga harus membentuk Gugus Tugasnya sampai ke Kecamatan, Desa / Kelurahan.

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si. Terkait itu Gugus Tugas ini melakukan langkah – langkah yang pertama melakukan perubahan di Tingkat Kecamatan hingga Kabupatendan kemudian berkordinasi dengan lembaga terkait.

Gugus Tugas penanggulangan Covid – 19 ini diketuai oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Dr. H. Muhd. Firmansyah, M. Si. dan beranggotakan Pimpinan OPD dan lembaga terkait.

Disampaikan Bupati Karimun lagi, dengan Pembentukan gugus Tugas ini, Kita berharap langkah – langkah untuk pertanggungan dan penanggulangan Covid – 19 lebih maksimal.

Ada sekitar 13 Puskesmas yang Ada di Kabupaten Karimunjawa menerima 1 (satu) ruanganan khusus untuk pasien yang sedang memperbaiki Virus Corona dan pemkab akan menyiapkan 1 (satu) Kapal induk untuk mendapatkan bantuan virus corona ini.

Bupati Karimunjawa meminta Kepada petugas yang ada di Pelabuhan dan petugas imigrasi agar lebih berhak atas keselamatan / keselamatan lagi karena mereka memperbaiki di Garda paling depan atau paling beresiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *