Berita Utama

Karimun Juara Umum MTQ VIII

Kabupaten Karimun kembali meraih juara umum MTQ VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang di gelar di Tanjungpinang.

Dengan perolehan 153 poin, Kabupaten Karimun berada di peringkat pertama dan mampu menyaingi 6 kabupaten kota yang ada di Kepulauan Riau.

Menyusul peringkat kedua dengan perolehan 103 poin yang merupakan Kota Batam, lalu disusul oleh peringkat ketiga dengan perolehan 58 poin yang merupakan dari Kabupaten Lingga.

Bupati Karimun,  Dr. H. Aunuq Rafiq. S.Sos, M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kafilah Kabupaten Karimun yang sudah berjuang untuk kembali meraih juara umum.

“Alhamdulillah Kabupaten Karimun kembali meraih juara umum. Saya ucapkan terima kasih kepada para kafilah Kabupaten Karimun dan seluruh pendamping kafilah yang sudah berjuang meski di masa pandemi Covid-19,”.

Dengan kembalinya meraih juara umum, Bupati menyebutkan bahwa Kabupaten Karimun sudah ketiga kalinya meraih juara umum secara berturut-turut.

Juara umum yang pertama tahun 2018 di Kabupaten Lingga, tahun 2019 di Kabupaten Bintan dan Tahun 2020 di Kota Tanjung Pinang.

“Alhamdulillah sudah tiga kali juara umum secara berturut-turut. Ini suatu kebanggaan untuk Kabupaten Karimun,” ungkapnya.

Bupati Karimun Dr.H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si  berharap MTQ di tahun 2021 nanti, Kabupaten Karimun akan mempertahankan juara umum tersebut, dengan melakukan pembinaan yang lebih ekstra untuk qori dan qoriah yang ada di Kabupaten Karimun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *