Berita Pemerintahan

Rapat Persiapan Nataru 2020

KomHumas – Sekda Karimun Dr. Muhd. Firmansyah, M.Si pimpin rapat koordinasi tentang persiapan Hari Natal dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Karimun. Selasa (22/12).

Hadir pada rapat tersebut FKPD Karimun, Instansi Vertikal, OPD Karimun dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Karimun.
Rapat dilaksanakan di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun pada pukul 09.30 Wib.

Menyangkut tentang penyebaran covid-19 di Kabupaten Karimun ungkap Sekda Karimun sampai saat ini semakin meningkat.
Maka dari itu harap sekda Karimun kepada seluruh kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak agar penularan virus covid-19 di Kabupaten Karimun tidak meningkat.

Menyinggung tentang persediaan sembako dan bahan pokok di Kabupaten Karimun melalui Dinas Disprindag Kab Karimun menyatakan bahwa untuk kabupaten karimun sampai dengan Hari Natal dan Tahun baru dalam keadaan aman dan terkendali akan tetapi ada beberapa sembako yang melanda kenaikan seperti cabe sedangkan bahan pokok lainnya serta bahan bakar minyak dalam keadaan cukup.

Kapolres Karimun melalui Kabagop Polres Karimun untuk tahun 2020 tidak ada kegiatan kerumunan dengan perayaan kembang api, tidak ada kerumunan dipantai sampai dengan menginap di pantai dengan menegakan tenda.
Dalam pelaksanaan ibadah digereja dimasing-masing gereja harus dilaksanakan 50% dari jumlah jamaah masing-masing gereja.

Hasil kesepakatan bersama pada rapat tersebut bahwa pada malam pergantian tahun di Kabupaten Karimun ditiadakan disemua titik dari tempat keramaian di costal area, dipantai-pantai, dan ditempat-tempat hiburan di Kabupaten Karimun.
Dan Pada malam pergantian tahun untuk tempat wisata diKabupaten Karimun ditutup untuk keramaian dan pada siang harinya baru kembali dibuka untuk umum dengan catatan setiap tempat wisata tidak untuk tidak menyediakan hiburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *