Berita Utama

Apel Siaga Penyemprotan Disinfektan

KomHumas – Bupati Karimun Bpk. DR. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, menghadiri apel siaga penyemprotan disinfektan PPKM Mikro, Polres Karimun, Sabtu (17/07/21).

Dalam Kegiatan tersebut Bupati Karimun didampingi Kadis Kesehatan Bpk. Drs. Rachmadi, Apt. M.Ap., dan Kabag KomHumas Bpk. Didi Irawan, SE.

Turut hadir di acara tersebut Kapolres Karimun Bpk. AKBP Muhammad Adenan, SIK, Danlanal TBK. Letkol Laut (P). Puji Basuki, M.Tr. Hanla, Dandim 0317/TBK Letkol. Inf. Agus Rediyanto, SE. Dan instansi Terkait.

Dalam sambutannya Bupati Karimun mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Karimun beserta jajarannya yang telah bersedia menjadi tempat apel pelepasan penyemprotan disinfektan ini.

Kemudian Bupati Karimun mengatakan Desinfektan ini di laksanakan sebagai upayah pemerintah Kab. Karimun dengan harapan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sebentar lagi akan menyambut Hari Raya Idul Adha.

Penyemprotan desinfektan ini hendaknya di ikuti oleh seluruh elemen masyarakatan dari organisasi kemasyarakatan, kepemudaan hingga organisasi keagamaan dan juga pengurus tempat tempat ibadah, terutama masjid dan mushola yang sebentar lagi akan melaksanakan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban, sambung Bupati Karimun.

Selanjutnya Bupati Karimun juga mengatakan kabupaten Karimun saat ini berada di posisi level 3 artinya kita menerapkan PPKM sekala Mikro, dan sesuai dengan aturan PPKM Sekala Mikro ini pelaksanaan ibadah Idul Adha tetap kita bukak hanya saja jamaah yang berada di masjid hanya boleh 50 persen dari kapasitas masjid selebihnya halaman masjid.

Tidak hanya tim gugus tugas tapi seluruh masyarakat harus taat harus displin protokol kesehatan, edaran yang kita buat hendaknya betul betul menjadi perhatian dan betul-betul dilaksanakan dalam 10 hari ini, himbau Bupati Karimun.

Selanjutnya Bupati Karimun di dampingi Kapolres, Dandim dan Danlanal melepaskan tim penyemprotan Desinfektan di tandai dengan mengibarkan bendera start.

Penyemprotan ini di laksanakan di tempat tempat keramaian, jalan jalan besar di seluruh wilayah polres Karimun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *