Berita Pemerintahan

Operasi Antigen secara Acak.

KomHumas – Bupati Karimun Bpk. Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si Memimpin operasi Antigen acak, Karimun, Rabu (18/08).

Guna mengoptimalkan dan meningkatkan penanganan covid-19 di Kab. Karimun serta mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemda Karimun bersama Forkopimda beserta satgas Covid-19 kembali melakukan rapid antigen secara acak di beberapa titik keramaian.

Operasi ini di pimpin langsung oleh Bupati Karimun yang diawali dengan apel gelar pasukan yang di hadiri Kapolres Karimun, Dandim, Danlanal dan Satpol PP, serta turut hadir Sekda Karimun, dan Kadis Kesehatan.

Setelah apel, Bupati Karimun beserta tim langsung menuju lokasi, pelaksanaan antigen acak kali ini terbagi menjadi dua tim, tim pertama yang langsung di pantau oleh Bupati Karimun dengan lokasi Kecamatan Tebing di sejumlah Rumah makan dan Cafe dan Kecamatan Karimun Costal Aera. dan tim 2 dengan tujuan kecamatan meral.

Sementara itu, Bupati Karimun saat di temui mengatakan, melihat angka terkonfirmasi di kabupaten Karimun masih tergolong tinggi dengan kasus saat ini masih berada di angka 300 lebih dengan angka kematian yang sudah mencapai 118 orang.

Menanggapi hal tersebut, kami dari tim gugus tugas melaksanakan operasi yang sifatnya pembinaan persuasif dengan harapan masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan. Kata Bupati Karimun.

Lebih lanjut, menurutnya kegiatan tersebut juga berdasarkan hasil pemantauan tim di lapangan, karena masih banyak kegiatan masyarakat yang belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan.

“Kita lihat tadi ada beberapa orang yang kita lakukan antigen, ada 3 orang yang hasilnya positif di kecamatan Tebing, bahkan suami istri tadi yang hasilnya positif, mengakui bahwa dirinya sudah 1 minggu demam tetapi masih berkeliaran tanpa menggunakan masker,” ungkap Bupati Karimun.

Ditanyakan apakah kegiatan tersebut juga akan di laksanakan diluar pulau Karimun besar, Bupati Karimun mengatakan, InsyaAllah kita juga akan melaksanakan di pulau kundur di antaranya kecamatan Kundur, Kundur Barat dan Kundur Utara.

Bupati Karimun mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bukan menimbulkan keresahan dan kesulitan di tengah masyarakat, namun kita harapkan kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran agar penting nya penerapan protokol kesehatan saat ini.

Operasi ini sudah kita laksanakan beberapa kali dan ternyata Alhamdulillah ada terjadi penurunan angka terkonfirmasi di kabupaten Karimun. sambung Bupati Karimun.

Selanjutnya, selain melaksanakan operasi antigen acak, Bupati Karimun beserta Forkopimda juga membagikan sembako kepada beberapa pedangang yang ada di jalan Costal Area.

Dengan adanya pembatasan ini, akan kita berikan sembako kepada pedagang, walaupun saat ini belum dapat kita bagikan ke semuanya, InsyaAllah akan berlanjut nanti, kita juga akan membagikan kepada pedagang yang berada di pantai pongkar dan Pantai pelawan, kata Bupati Karimun.

Sembako yang kita berikan berasal dari para donatur yang di salurkan kepada masyarakat, jelas Bupati Karimun.

Dari beberapa titik pelaksanaan operasi antigen acak, di ambil sebanyak 79 sample dengan hasil 4 orang di nyatakan positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *