Berita Utama

Penyaluran Dana Baznas Kab.Karimun

KomHumas – Bupati Karimun : Baznas Salurkan Dana Rp 1 Miliar Lebih. Lubuk Semut Kecamatan Karimun, Jum’at (03/09).

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun telah menyalurkan dana Zakat, Infaq, dan Sodaqoh sebesar Rp. 1.021.543.000, bantuan tersebut di salurkan kepada masyarakat kurang mampu di Kab. Karimun, adapun sebagaimana rinciannya yaitu :

1. bantuan untuk fakir miskin, fisabilillah dan juga bantuan untuk para mubaligh sebesar Rp. 655.000.000 untuk 2100 orang.
2. bantuan Pendidikan sebesar Rp. 83.750.000 untuk 52 orang yang disalurkan melalui sekolah.
3. bantuan Kesehatan sebesar Rp. 138.793.000 untuk 158 orang.
4. bantuan untuk usaha produktif sebesar Rp. 101.000.000 untuk 43 orang.
5. bantuan Renovasi Rumah sebesar Rp. 43.000.000 untuk 4 rumah.

Hal tersebut di katakan oleh Bpk. Nasrial selaku ketua Baznas Kabupaten Karimun, pada saat menyampaikan sambutannya pada acara penyaluran Rumah Layak Huni di lubuk semut kecamatan Karimun.

Selanjutnya, Bpk. Nasrial juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Karimun dan Pemda Karimun yang sudah mensuport kegiatan ini dan mengharapkan kepada Bupati Karimun untuk terus membimbing Baznas dan mensuport Baznas pada setiap program Baznas.

Sementara itu, mengawali sambutannya Bupati Karimun meberikan aspresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Baznas yang telah memprogramkan kegiatan ini dengan baik dan membantu pemerintah daerah dalan rangka mengatasi persoalan-persoalan kesulitan masyarakat. ucapnya.

Bupati Karimun menuturkan, dana tersebut bukan merupakan dana pemerintah, tetapi dana tersebut berasal dari muzzaki atau dari masyarakat yang diberikan kepada Baznas Kabupaten Karimun untuk dipergunakan bagi mereka yang membutuhkan.

“dana ini berasal dari zakat, ada dari zakat profesi, zakat harta baik itu sedekah dan infak maupun infak seribu rupiah yang di berikan oleh masyarakat Kabupaten Karimun,” Kata Bupati Karimun.

Ini sangat membantu sekali terutama pada saat ini kita masih terdampak pandemi Covid-19, dimana kehidupan sosial ekonomi masyarakat banyak yang terdampak, dengan adanya bantuan baznas ini ikut mengambil bagian dengan pemerintah daerah dalam rangka meringankan beban masyarakat. sambungnya.

Kemudian, Bupati karimun juga mengucapkan terimakasih kepada para muzzaki yang telah menyalurkan Sebagian hartanya kepada Baznas untuk dijalan Allah ini, InsyaAllah harta yang dikeluarkan ini adalah harta yang mengalir pahala yang tidak akan terputus.

Usai memberikan sambutanya, Bupati Karimun didampingi Sekda Karimun menyerakahkan bantuan untuk usaha produktif secara simbolis kepada 10 orang penerima dan meresmikan rumah layak huni dengan di tandai pemotongan pita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *