Berita Pemerintahan

Proses Belajar Tatap Muka

KomHumas – Harapkan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, Bupati Karimun Tinjau Hari Pertama Proses Belajar Tatap Muka.

Bupati Karimun Bpk. Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Bpk. Drs. Fajar Horison Abidin, M.Si., melakukan peninjauan hari pertama proses belajar tatap muka di SMP Negeri 1 Tebing, Dalam peninjauan itu Bupati berpesan kepada para guru untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan mengajak siswa yang belum vaksin untuk dapat melaksanakan vaksinasi, Senin (04/10).

Dengan telah diberlakukannya sekolah proses belajar tatap muka untuk sekolah tingkat SD hingga SMA di Kabupaten Karimun, Bupati Karimun ingin memastikan proses itu dapat berjalan dengan baik dan tetap mematuhi prokes dengan melakukan peninjauan langsung di sekolah.

Bupati berharap selama proses belajar tatap muka tersebut Prokes menjadi hal yang harus diperhatikan, karena dengan penerapan Prokes yang konsisten dapat menghindari tenaga pendidikan serta peserta didik dari penularan Virus yang menyerang sistem pernafasan tersebut.

Bupati Karimun menilai proses belajar tatap muka yang di terapkan di SMP Negeri 1 Tebing tersebut sudah cukup baik.

“Mulai masuk tadi ada pengecek suhu, hand sanitizer, di dalam lokal duduknya berjarak, kemudian juga siswa yang masuk di batasi menjadi dua sip satu lokal hanya 16 siswa.” Jelas Bupati Karimun

Proses belajar mengajar secara tatap muka ini dilakukan dengan ketentuan pembatasan jam pelajaran dan pembatasan jumlah siswa dalam kelas.

Bupati Karimun mengatakan, “Proses balajar mengajar tatap muka secara keseluruhan itu sangat berisiko, jadi kita buka secara bertahap dengan melakukan pembagian dua sip di setiap lokal”.

Bupati Karimun mengharapkan proses belajar tatap muka ini dapat berjalan terus sejalan dengan penurunan angka terkonfirmasi COVID-19 di kabupaten Karimun.

Pembelajaran tatap muka dengan protokol yang ketat akan terus dievaluasi. Ketika saat proses belajar diketahui disalah satu sekolah ada siswa yang positif Covid-19 maka sekolah tersebut akan ditutup.

Kemudian, terkait vaksinasi bagi siswa, Bupati Karimun masih menemui beberapa siswa SMP Negeri 1 Tebing yang ternyata belum melaksanakan vaksinasi. 90 persen dari keseluruhan siswa SMP Negeri 1 Tebing sudah di vaksinasi.

Oleh karena itu, Bupati Karimun di kesempatan tersebut mengajak kepada siswa untuk dapat melaksanakan vaksinasi, “vaksinasi bukan lagi sebagai kewajiban tetapi sudah menjadi kebutuhan bagi kesehatan kita dan juga anak anak kita”.

“Yang tentunya dengan vaksinasi ini membuat kita aman, maka lingkungan kita aman dan siswa sekolah juga merasakan nyaman” Sambung Bupati Karimun.

Selain meninjau proses belajar tatap muka, Bupati Karimun juga di tempat yang sama meninjau proses Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *