Berita Utama

Kunjungan Kerja Bupati Karimun

KomHumas – Kunker Di Kecamatan Moro, Bupati Karimun Mendengarkan dan Merencanakan Permintaan Masyarakat.

Bupati Karimun Bpk. Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, di dampingi PLT Kadis Pendidikan, Kadis PU, Kadis Pertanian, Kadis Kesehatan, Kabag KomHumas, Kabid Perencanaan Program Monev dan Litbang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Sugie dan Desa Pauh Kecamatan Moro. Rabu (06/10).

Bupati Karimun bersama rombongan disambut langsung oleh Masyarakat Kecamatan Moro. Selain meninjau pelaksanaan Vaksinasi, Kegiatan ini dilaksanakan juga untuk mendekatkan diri pada aparatur pemerintahan hingga lingkup terkecil serta mendengarkan aspirasi, masukan dan saran segenap masyarakat Kecamatan Moro.

Mengawali Kunkernya, Bupati Karimun Melihat kondisi rumah warga yang mengalami musibah kebakaran, Rumah bapak Idris warga Kecamatan Moro RT. 02 RW. 01 Dusun I Desa Sugi, Jalan Tanjung Ketapang hangus dilahap sijago merah dua pekan yang lalu. Dengan itu, Bupati Karimun memberikan perhatian kepada bapak Idris dengan menyerahkan paket sembako dan bantuan sosial lainnya.

“Besok saya minta pak camat untuk membawakan bantuan bantuan dari Dinas Sosial berbentuk Dana untuk diberikan kepada Bapak idris” Jelas Bupati Karimun.

Selanjutnya, Bupati Karimun Menyapa siswa siswi yang sedang melaksanakan pembalajaran tatap muka di SDN 03 – SMPN 7 Satu Atap Moro.

Bupati Karimun dengan ramah berinteraksi kepada salah satu siswa dan memberikan edukasi pentingnya menjaga dan menerapkan petokol kesehatan saat belajar tatap muka dimasa pademi ini.

Kunker Bupati Karimun yang juga di dampingi Kadis PU dan Kabid Perencanaan Program Monev dan Litbang tersebut mendatangi Musholla Al-Muttaqin Dusun Wonorejo Desa Sugie. Pada kesempatan itu Bupati Karimun menyalurkan bantuan pribadi untuk operasional Musholla, dan direncanakan untuk merenovasi Musholla tersebut pada tahun 2022 mendatang.

Selanjutnya Bupati Karimun beserta Rombongan melanjutkan Kunkernya Ke Kelompok usaha bersama (KUB) Tunas Sesup Sejahtera Tanjung Sesup Desa Sugie.

Masyarakat Tanjung Sesup Desa Sugie saat audiensi bersama Bupati Karimun, meminta kepada Bupati untuk menyelesaikan persoalan listrik di Dusun tersebut. Pasalnya, Tiang Listrik di Dusun itu sudah berdiri namun hanya saja belum di salurkan ke rumah-rumah.

Dengan itu, Bupati Karimun akan berkoordinasi dengan pihak PLN melalui Dinas ESDM yang memiliki wewenang terhadap Listrik Kabupaten Karimun.

Kemudian pada kesempatan Kunker di Kecamatan Moro, Bupati Karimun meninjau dan bersilaturahim berasama masyarakat Desa Sugie yang melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Pembantu Desa Sugie.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan Bantuan 70 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan Ibu Lansia yang mengikuti vaksinasi. Selain itu Bupati Karimun juga menyalurkan 31 paket Bingkisan Suplemen Makanan untuk Tenaga Kesehatan Puskesmas Moro dan Puskesmas Niur Permai.

Selanjutnya Bupati Karimun juga berkunjung ke Dusun Mentangun Desa Sugie, dalam hal meninjau pelaksanaan vaksinasi serta bersilaturahim bersama masyarakat Dusun Mentangun.

Dalam silaturahmi yang berlangsung hangat ini, bapak Bupati mendengar langsung keluhan dan permintaan warga seperti dibutuhkannya Pembangkit Listrik Tenaga Surya yang akan di gunakan di Masjid Al-Fattah Dusun Mentangun,

Penerangan masjid tersebut saat ini masih menggunakan mesin diesel milik masyarakat yang memakan biaya lebih besar yang tidak sebanding dengan uang operasional dari uang dana infaq harian maupun infaq jum’at.

Kemudian, Masyarakat Dusun Mentangun juga membutuhkan Guru PNS atau Guru Wali Kelas dan Bidan Desa yang bisa menetap karena selama ini bidan yang datang hanya satu atau dua kali dalam satu bulan.

Selain itu, saat audiensi bersama masyarakat Dusun Mentangun, masyarakat Dusun tersebut juga meminta kepada Bupati Karimun untuk membuka jalan dari Dusun Mentangun ke Buah Rawa Desa Rawa Jaya.

Permintaan ini langsung ditanggapi oleh bapak Bupati Karimun dengan meminta, Kabid Baperlitbang dan Kadis PU untuk segera merencanakan pembukaan jalan itu dan meminta Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk menempatkan guru PNS dan bidan yang bisa menetap atau berdomisili tidak jauh dari desa tersebut.

Usai dari Dusun Mentangun Desa Sugie, Bupati Karimun melanjutkan Kunkernya ke Desa Pauh, saat di Desa Pauh Bupati beserta rombongan mengunjungi Pesantren Al-Fathunnajah Desa Pauh. Pihak Pesantren Al-Fathunnajah meminta bantuan beruapa peningkatan sarana perasarana pesantren Masjid dan Ruang Kelas.

Menutup Kunker Bupati Karimun di Kecamatan Moro, Bupati mengunjungi relawan yang bertugas di Posko PPKM Desa Pauh Kecamatan Moro, Bupati Karimun mengucapkan banyak terimkasih kepada relawan yang sudah berkerja keras selama penerapan PPKM di kabupaten Karimun khususnya Kecamatan Moro Desa Pauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *