Berita Utama

Bantuan 18 Kapal PerikananUntuk Nelayan

KomHumas – Komitmen Sejahterakan Nelayan, Bupati Karimun Serahkan 18 Kapal Perikanan Untuk Nelayan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si., di CV Nuansa Karya Galangan Boat Fiber Glass, Sungai Semangat Desa Sungai Ungar, Kecamatan Kundur, Rabu (29/12/21)

Dalam kesempatan itu, selain menyerahkan 18 unit kapal untuk masyarakat Nelayan Kecamatan Moro dan Kecamatan Tebing. Bupati juga menyerahkan bantuan Alat Tangkap Jaring serta Kartu BPJS ketenagakerjaan, Nelayan kepada perwakilan Nelayan.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun mengucapkan apresiasi kepada Dinas Perikanan Kabupaten Karimun yang telah mengupayakan APBD Kabupaten Karimun tahun 2021, pengadaan 18 Unit Kapal Fiber Nelayan bermesin 1 GT.

Menurutnya, Pemerintah Daerah tiap tahun terus menggelontorkan berbagai bantuan kepada masyarakat Nelayan, namun sayangnya tak diiringi dengan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan Nelayan. Untuk itu bantuan yang diberikan menjadi stimulus agar nelayan dapat bekerja lebih baik.

“Meski bantuan terus kita berikan tapi kenyataannya kesejahteraan Nelayan belum menunjukkan hasil yang menggembirakan, saya harap bantuan ini dapat menjadi stimulus bagi Nelayan untuk bekerja dalam meningkatkan kesejahteraan,” ujar Bupati Karimun.

Bupati Karimun juga mengingatkan, bantuan yang diberikan hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik dan jangan sampai dijual. “nelayan di sini agar dapat menjaga dengan baik alat tangkap yang di berikan ini, dan dapat di manfaatkan untuk kepentingan para nelayan, dan juga saya berpesan kepada nelayan, bantuan yang di berikan ini untuk tidak di jual meski tidak lagi dapat turun kelaut tapi ini dapat di berikan kepada keluarga mau pun diserahkan kepada KUB masing-masing,” tambahnya.

Kemudian, selain bantuan alat tangkap nelayan juga menerima bantuan stimulan BPJS ketenagakerjaan selama 3 bulan , “kemudian kita juga memberikan stimulan yaitu bantuan BPJS ketenagakerjaan yang kita bayarkan 3 bulan pertama sebagai upaya memberikan perlindungan kepada masyarakat nelayan”. Tutup Bupati Karimun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *